Marquez ‘Tidak Sekuat’ Rossi di Usia 42 Tahun?

RiderTua.com – Situasi yang banyak menyedot perhatian pengamat dan penikmat MotoGP adalah Valentino Rossi. Di usia 42 tahun dia masih mengendarai motor MotoGP, tanpa henti berusaha untuk kembali menjadi pembalap yang kompetitif. Hal ini tidak akan mudah ditiru oleh pembalap lain misalnya saja Marc Marquez, mengendarai motor Honda RC213V tidak semudah Yamaha di usia tua. Salah satu orang yang membahas ini adalah X-Fuera: “Anda harus menyadari bahwa Rossi berusia 42 tahun. Tentu saja Yamaha, bukan motor yang sangat menuntut fisik. Tapi apa yang dia lakukan terkadang berjuang untuk barisan depan atau pole, dia melakukannya karena dia adalah Valentino Rossi, dia spesial. Saya ingin melihat Marquez atau Miller atau Bagnaia di usia 42…” ujar ‘Hohe’. Sekarang Marc berusia 28 tahun, menurut Jorge usia 30..32 performa pembalap mulai ‘terasa’ menurun… Dan saat itu kontrak dengan Honda mulai berakhir…

Marquez Tidak Sekuat Rossi di Usia 42 Tahun?

Meskipun bagi Jorge Lorenzo, pembalap Italia itu tidak bisa gembira seperti sebelumnya. “Pada titik tertentu dia kehilangan kegembiraan yang dia miliki sebelumnya. Sekarang Anda melihatnya di grid mengenakan helmnya dan berkonsentrasi seperti orang lain. Sebelumnya dia lebih ceria. Sekarang dia tidak mampu lagi, karena kedatangan pembalap muda yang sangat kuat”.

Namun, dia mengagumi fakta bahwa pada usianya dia mampu melakukan apa yang dia lakukan. Dia masih melihat ke depan, masih menikmati dirinya sendiri di jajaran elit pembalap motor. Dan tidak semua orang bisa mengatakan itu. “Anda harus menyadari bahwa Rossi berusia 42 tahun. Waktu berlalu untuk semua orang. Itu normal. Anda merasakannya ketika Anda berusia tiga puluh, tiga puluh dua, apalagi 42. Saya ingin melihat apakah pembalap lain bisa melakukannya sebaik dia di usianya. Apa yang dia lakukan itu unik. Tentu saja Yamaha, yang bukan motor yang sangat menuntut fisik dan Valentino sangat mengetahuinya, membantunya dalam hal itu. Tapi apa yang dia lakukan terkadang berjuang untuk barisan depan atau posisi pole, dia melakukannya karena dia adalah Valentino Rossi, dia spesial. Saya ingin melihat Marquez atau Miller atau Bagnaia di 42… ”.

Jadi Marquez tidak sekuat Rossi jika dia masih tetap di Honda, RC213V bukan motor yang mudah, apalagi untuk pembalap berusia 40 tahun..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives