Alex Marquez: Kata Alberto Puig, Jatuh Rapopo..!

RiderTua.com – Alex Marquez mengatkan.. “Ketika saya naik kelas ke MotoGP, Alberto Puig mengatakan kepada saya ‘jangan khawatir tentang crash. Jika harus crash 40 kali, kami siap membantu. Dan jangan khawatir tentang motornya.”… Alex Marquez finis di Le Mans sebagai pembalap Honda terbaik di urutan ke-6. Penampilan luar biasa setelah hasil terakhirnya, dan pada balapan flag-to-flag untuk pertama kalinya. Tahun lalu GP Prancis juga menandai podium MotoGP pertamanya saat masih membela tim Repsol, membuktikan bahwa pembalap LCR itu memiliki bakat untuk sirkuit Prancis. “Sebenarnya, kami mengalami akhir pekan yang aneh, Le Mans memang seperti itu. Sebelum balapan, teknisi saya mengatakan hujan dan telemetri mengatakan tidak”.

Alex Marquez: Kata Alberto Puig, Jatuh Rapopo

Alex punya dua momen yang dia selalu ingat. Yang pertama adalah di tahun 2019, saat Lorenzo pensiun, dia pergi ke Honda dan berlatih dengan LCR Honda menggantikan Nakagami, dengan motor serba karbon…. “Tapi pertama kali saya melihat Repsol dengan nomor 73, saya gemetar. Saya pergi ke terowongan angin di Jepang, saya melaju, saya ingat mekanik saya ada di sana meracik motor dan sebelum keluar, saya lewat. Itu pertama kali saya melihatnya. Saya mengambil gambar dan menyimpannya untuk saya, saya belum menunjukkannya kepada siapa pun ”, katanya tentang kenangan pertamanya dengan motor MotoGP.

Meski memiliki kenangan indah, Honda kesulitan, khususnya dengan ban belakang belakang. “Kami tidak berada dalam momen terbaik kami dengan cengkeraman ban belakang. Saat kami membuat kesalahan, motor kami sedikit lebih kritis dengan itu. Mungkin motor lain lebih baik, tapi dengan Honda Anda harus melalui jalan yang benar,” kata Marquez.

Untuk ini, Alex Marquez menganggap dia membutuhkan sesuatu yang lain untuk merasa lebih baik dengan Honda. “Saya kurang percaya diri di bagian depan motor. Saya kehilangan grip depan di Jerez, misalnya. Tetapi di Le Mans kami mencoba hal lain, dan saya memulihkannya. Jadi menurut saya kepercayaan diri saya sudah mencapai 80% ”.

Alex Marquez bisa dikatakan menjadi salah satu pembalap yang paling memprihatinkan, karena dia mengalami kecelakaan paling banyak di grid. Meskipun demikian, dia tahu itu adalah bagian dari proses belajarnya. “Saat saya masuk ke MotoGP, saat tes di Valencia, saya melakukan 8 lap dan terjatuh. Saya sampai ke garasi dengan perasaan sangat khawatir. Alberto Puig menarik saya dan berkata: “Jangan khawatir tentang crash/ jatuh itu. Jika itu cara Anda untuk belajar dan harus crash 40 kali, kami siap membantu. Dan jangan khawatir tentang motor ‘. Itu adalah sesuatu yang melekat pada saya”.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives