Rossi-Pol-Morbidelli Hampir ‘Crash Karambol’

1

RiderTua.com – Valentino Rossi Pol Espargaro dan Franco Morbidelli hampir mengalami crash karambol (bertiga) di GP Le Mans.. Akhirnya setelah GP Qatar-1, Valentino Rossi kembali mendulang poin usai finis ke-11 GP Prancis. Namun kondisi sulit dan insiden dengan Pol Espargaro dan Franco Morbidelli mengganggu mentor sekaligus pemilik VR46 Academy itu. “Sangat disayangkan balapan dalam kondisi campuran. Karena saya kuat saat trek basah dan juga cepat saat sesi pemanasan. Dalam kondisi kering kecepatan saya juga tidak buruk, saya bisa menyuguhkan balapan yang bagus. Jika balapan setengah kering dan setengah basah, sangat menyulitkan. Sangat disayangkan akhirnya balapan berlangsung dengan flag-to-flag, meskipun hasilnya tidak terlalu buruk,” ujar kakak Luca Marini itu.

Rossi-Pol-Morbidelli Hampir ‘Crash Karambol’

Lebih lanjut The Doctor mengatakan, “Kami bisa saja menggunakan ban hujan medium, bukan ban soft. Tapi kami memperkirakan hujan akan turun lebih lama. Hasilnya tidak istimewa, tapi tetap menjadi balapan yang lebih baik, di mana kami mengonfirmasi peningkatan dari tes Jerez. Saya tidak seburuk itu, saya bisa bersaing untuk masuk 10 besar. Namun pada akhirnya, balapan berjalan seperti itu.”

Pada awalnya, pembalap berusia 42 tahun itu naik ke posisi ke-7 dalam kondisi trek kering, tapi insiden dengan Pol Espargaro dan rekan setimnya Franco Morbidelli membuatnya harus turun ke posisi 13. “Pol jelas sangat agresif. Ada momen, slide kekerasan, jadi saya selesai. Tapi kemudian dia ingin masuk lagi di tikungan 11. Ada sentuhan, dia bersandar padaku dan bagaimanapun juga kami berhasil finis,” ungkap Valentino Rossi.

“Pada saat itu Franco juga datang, yang kemudian memaksa kami keluar trek. Makanya saya turun dari posisi ke-7 ke 13, karena saya kehilangan banyak waktu. Namun semua baik-baik saja karena kita bertiga tidak jatuh.”

“Saya memulai dengan start yang baik, dan saya berada di urutan ke-7. Kecepatan saya tidak terlalu buruk di trek kering. Jadi aku bisa mencoba mempertahankan tempat itu. Saya tidak tahu, sangat sulit untuk dipahami. Dan di paruh kedua balapan. Jika benar-benar basah, saya akan melakukannya dengan baik. Tapi sekarang itu sulit untuk dikatakan,” pungkas Rossi.

1 COMMENT

Leave a Reply