Pecco, Bahaya yang Sebenarnya..!

1

RiderTua – Dia benar-benar bahaya… Tahukah anda Pecco Bagnaia selalu finis di posisi 6 besar dalam lima balapan pertama MotoGP tahun 2021. Dia berada di urutan kedua dalam klasemen, hanya 1 poin di belakang pemimpin klasemen.. Ingat tahun lalu pembalap yang konsisten yang menjadi juara dunia.. Tinggal menunggu waktu Bagnaia menjejak podium pertama di Mugello, Catalunya atau Austria 1-2?

Pecco.. Bahaya yang Sebenarnya

Beberapa kesalahan kecil yang dilakukan Pecco adalah dalam pemilihan ban.. Di MotoGP saat ini, kesalahan kecil bisa sangat merugikan dan pembalap muda Ducati ini telah memahami dengan sendirinya.

Bos Ducati Ciabatti berujar… “Kami tahu bahwa kami bisa menemukan setup yang bagus di kondisi basah di FP3 dan Pecco tidak mampu seperti pembalap Ducati yang lain, untuk meningkatkan catatan waktu pada hari Jumat. Saya pikir dia tidak membuat pilihan ban yang bagus di Q1 dan dia mengendarai semua sesi dengan ban ini, tanpa bisa melakukan uji waktu yang berguna untuk bisa lolos ke Q2,” kata Paolo Ciabatti

“Sayang sekali, start dari P-16 adalah masalah besar. Suzuki juga ada di sana, tapi saya pikir ini akan menjadi balapan yang rumit… Di Portimao Pecco membuat kami terbiasa untuk bangkit dari posisi ke-11 dan finis ke-2. Berikut adalah lima posisi di belakang, tetapi dengan start yang baik akan menjadi situasi yang serupa,” tambahnya.

Bagnaia memiliki kecenderungan kuat dalam mempertahankan posisinya di akhir balapan…

  1. Race Qatar-1 Pecco start dari P-1 dan menyelesaikan balapan di posisi ke-3
  2. Balapan Qatar-2 dia start ke-6 dan finis ke-6
  3. GP Portugal start dari P-11 finis ke-2
  4. Di Jerez, Bagnaia memulai balapan dari posisi ke-4 dan finis ke-2
  5. Di GP Prancis start dari posisi ke-16 dan berhasil finish di posisi ke-4

 

1 COMMENT

Leave a Reply