6 Ducati Spek Pabrikan di Grid? Ngeri-ngeri Sedap..!

1

RiderTua.com – Dengan bergabungnya Aramco-VR46 di tim merah dan jika nantinya ada 6 motor Ducati spek pabrikan, ada saatnya 6 besar diborong oleh mesin borgo panigale ini. Bukan hal yang mustahil, apalagi di trek yang mendukung seperti Mugello, Catalunya dan Austria. Melihat ke-6 motor Ducati melesat bareng di trek lurus, sementara motor lain melongo di belakangnya… Kecuali holeshot dilarang, top speed yang dihasilkan dari muntahan power mesin desmodromic akan membuat lawan menangis di trek lurus. Jika tim ketiga (Aramco VR46) dibekali mesin spek resmi bukan tidak mungkin Miller, Pecco, Zarco, Martin, Luca, Bastianini (bezzecchi) tahun depan akan lebih menakutkan lagi, ngeri-ngeri sedap..!. Kini motor Ducati telah menjelma menjadi motor paling balans (seimbang) di lintasan…

6 Ducati Spek Pabrikan di Grid? Ngeri-ngeri Sedap

Ducati terus membuat kagum dan dari motor yang didefinisikan setidaknya sebagai motor yang sering berubah-ubah, kini telah menjadi motor paling balans dari yang lain. Meskipun saat ini Fabio Quartararo (Yamaha), memimpin klasemen. Namun dia hanya memiliki satu poin keunggulan atas “Pecco” Bagnaia dan Ducati Desmosedici-nya.

Desmosedici kuat dengan semua pembalapnya, termasuk rookie, yang antara lain mengendarai motor “lebih tua” dibanding tim resmi.. Sementara pembalap Pramac, Zarco dan Jorge Martin yang cedera juga tampil memukau.

Meski Yamaha sudah membingkai 3 kemenangan dalam tiga balapan pertama, 9 podium dimenangkan dari 15 yang tersedia dan double podium di Jerez dan Le Mans. Jack Miller menang di Spanyol maupun di Prancis dan di belakangnya selalu ada pembalap tim Merah, Bagnaia di Jerez dan Zarco di Le Mans.

Hal yang paling mengejutkan adalah Ducati kuat bahkan di trek yang selalu sulit dan ketika tahun lalu banyak yang mengkritik pilihan bos untuk mendepak Dovizioso dan Petrucci dengan diganti Miller dan Bagnaia, mereka yakin pilihan mereka, yang saat ini membuktikan bahwa mereka benar.

Sekarang ada trek yang disukai Ducati seperti Mugello, Barcelona dan di Austria, Ducati akan “menakutkan”, bahkan para pesaingnya berkata… “Tahun ini Ducati sangat kuat, terutama tim resmi, yang dalam kondisi sangat baik” kata Valentino Rossi… Joan Mir juga mengatakan, “Tahun ini seluruh pasukan Ducati berhasil dengan baik, akan sulit untuk mengalahkan mereka.”

Gigi Dall'Igna- motogp

Gigi Dall’Igna Tentang GP Prancis Le Mans

“Itu adalah hari hebat lainnya, dan saya sangat senang karena tahun ini kami benar-benar memiliki dua pembalap hebat!… Baik Jack maupun Pecco menjalani balapan yang luar biasa dan hari ini kami bahkan bisa finis di urutan pertama, kedua, dan ketiga. Sekarang kita hanya perlu memeriksa apa yang menyebabkan kecepatan berlebih yang tercatat di pit lane selama flag-to-flag (yang berujung penalty bagi Jack dan Pecco). Selamat juga kepada Zarco untuk podium luar biasa lainnya.”

Jadi bisa dibayangkan jika ke-6 motor spek resmi Ducati dengan pembalap yang sudah paham motor Ducati tahun depan turun di lintasan..? Ngeri-ngeri sedap…

1 COMMENT

Leave a Reply