Yamaha YZF-R7 Siap Meluncur Bulan Ini?

1
(Yamaha Motorsports)

RiderTua.com – Sejak YZF-R6 dihentikan penjualannya, banyak orang yang penasaran apakah Yamaha mau membuat penerusnya. Kini sepertinya itu akan terwujud tak lama lagi, setelah produsen tersebut merilis teaser produk terbarunya. Dalam video singkat yang diunggahnya, kemungkinan kuat Yamaha bakal merilis model terbaru YZF-R7. Ini bisa terlihat dari bentuk lampu depannya yang begitu tajam dan sporty.

Baca juga: Yamaha XSR 155 2021, Ada Warna Baru!

Yamaha Bakal Merilis Model YZF-R7

YZF Series menjadi lini motor sport Yamaha yang cukup difavoritkan oleh konsumen di seluruh dunia. Namun karena model R6 sudah tak diproduksi lagi, dikhawatirkan kalau Yamaha tak lagi mengeluarkan model YZF-R lainnya. Tapi ternyata mereka sudah menyiapkannya jauh hari sebelumnya.

Belakangan ini Yamaha mengunggah video berdurasi pendek lewat akun YouTube Yamaha Motor Europe. Tak banyak yang bisa terlihat dari motor misterius tersebut kecuali lampu depan yang nampak tajam dan sporty. Kalau melihat dari desain fascia di sekitar lampu tersebut, kemungkinan kuat itu adalah penerusnya R6, yaitu YZF-R7.

(YouTube/Yamaha Motor Europe)

Model Terbaru

Bentuk lampu yang tajam ini identik dengan R6 lawas, sehingga spekulasi menyebut kalau itu adalah R7 yang dinantikan sejak lama. Walau Yamaha sendiri tak menyebutkan nama modelnya, tapi sepertinya inilah motor anyar yang akan dirilisnya tak lama lagi. Bahkan produsen berlogo garpu tala ini membubuhkan tanggal peluncurannya: 18 Mei 2021.

Sepertinya Yamaha sudah siap untuk meluncurkan penerus dari R6 ini, walau tak membeberkan sejumlah bocoran mengenai R7. Kuat dugaan kalau R7 bakal menggendong mesin berbasis MT-07 yang memiliki kapasitas 689 cc. Kalau prediksinya tak meleset, maka R7 menjadi versi motor sport dari MT-07 yang sudah lebih dulu hadir di pasar.

Tak hanya R7 saja, karena Yamaha disebut-sebut masih punya banyak model anyar lainnya untuk diluncurkan suatu saat nanti. Meskipun itu baru sekedar spekulasi, tapi siapa tahu salah satu diantaranya akan dirilis sebagai model anyar untuk lini produk Yamaha.

1 COMMENT

Leave a Reply