Marquez Siapkan ‘Tarian Hujan’ di GP Le Mans

1

RiderTua.com – Marquez siapkan ‘Tarian Hujan’ di GP Le Mans.. Di kondisi trek basah dia bisa menjadi ancaman, namun jika balapan kering dia mengaku akan menderita.. Marc Marquez menjalani sesi hari Sabtu sebagai pembalap yang mendapat perhatian khususnya kondisi trek yang berisiko. Namun sebaliknya..menurutnya dia bahkan memanfaatkan momen basah di trek, menurutnya kondisi inilah yang terbaik untuk kondisi fisiknya saat ini. Marquez tidak menyembunyikan harapannya untuk balapan dalam kondisi basah (wet race).

Marquez Siapkan ‘Tarian Hujan’ di GP Le Mans

“Kemarin saya merasa tidak nyaman, terutama di kondisi kering,” katanya pada sesi akhir Sabtu di Le Mans. “Tapi kami mengambil langkah maju pagi ini. Tentunya dalam kondisi basah saya merasa jauh lebih ‘natural’ dibanding sebelumnya. Meskipun dalam kondisi lintasan kering saya juga bisa meningkatkan waktunya, tidak seburuk itu”.

“Namun, hari yang sangat rumit untuk semua orang (kondisi berubah-ubah), dengan hujan yang sesekali turun. Jadi catatan waktunya lebih lambat, tingkat cengkeramannya menurun … Namun, saat ini masalahnya, saya melaju lebih baik, sementara ketika harus memacu lebih keras saya menderita.”

Secara khusus mengenai kondisinya Marc berujar, “Beberapa otot saya mendekati kondisi 80%, sementara yang lain 50%. Itu tergantung pada gerakannya, tetapi saat ini bahu kanan adalah yang paling menderita dan paling banyak kami kerjakan (untuk pemulihan). Juga benar bahwa saya menjalani operasi dua musim dingin yang lalu dan cedera itu belum pulih sepenuhnya, karena ada beberapa kerusakan saraf. Saya merasakannya terutama di tikungan kanan. Namun, ini membuat saya mencari waktu tercepat di sisi kiri, dan ada batasnya.. ”

Seperti yang disebutkan, dia mengambil risiko dengan berusaha mengamankan tempat pertama di grid (pole). Pada akhirnyadia berujar “Saya yang pertama mengambil bendera,” tegasnya. “Mungkin diperlukan satu lap lagi, tetapi terlepas dari semua yang saya senangi, sulit untuk meningkatkannya dalam hal apa pun dan kami melakukannya dengan baik.”

Balapan kering atau basah? “Di balapan kering saya harus memikirkan kondisi saya dan bagaimana caranya bisa mencapai akhir balapan. Saya akan mengalami kesulitan,” kata pembalap Catalan itu mengaku sekali lagi. “Saat trek basah, saya bisa melaju sesuai keinginan saya.”

1 COMMENT

Leave a Reply