‘Seruduk’ Marquez, Lecuona Kena Penalti 3 Detik, Hilang Poin dan Turun Posisi..

1

RiderTua.com – Akibat seruduk Alex Marquez, Lecuona kena penalti 3 detik, hilang poin dan turun posisi. “Tentu saja, saya tidak sengaja menabraknya,” kata Iker Lecuona yang menerima penalti 3 detik usai men’torpedo’ Alex Marquez di Jerez, karena itulah rider Tech3 KTM itu harus kehilangan 1 poin kejuaraan dunia. Jika Lecuona terus-terusan tampil buruk, bisa jadi dia kehilangan kursinya tahun depan. Alasannya, karena dua bintang Moto2 Remy Gardner dan Raul Fernandez di Red Bull KTM Ajo Team, sangat ingin dipromosikan ke kelas premier. Dan kontrak pembalap Spanyol itu habis pada akhir musim 2021.

‘Seruduk’ Marquez, Lecuona Kena Penalti 3 Detik, Hilang Poin dan Turun Posisi..

Menanggapi hal itu Iker berkata, “Itu adalah hari yang baik. Kami melakukan pekerjaan dengan baik pada tes hari Senin setelah GP Jerez. Kami sekarang dapat menggunakan ban belakang soft dengan lebih baik untuk satu putaran cepat. Kami tahu kami harus membuat kemajuan dengan ban baru Michelin. Sekarang semuanya bekerja lebih baik. Jika kami mencoba perubahan set-up baru, ini bekerja lebih baik ketimbang di balapan pertama.”

“Saya tidak berada di posisi teratas, tapi setidaknya saya bisa bekerja dengan ban soft di trek basah di pagi hari. Saya merasa kuat dan memahami ban dengan lebih baik dari putaran ke putaran. Itu penting bagiku. Saya cukup senang dengan hasil di FP1.”

“Pada sore hari saya selalu mengendarai sendirian di FP2. Saya tidak mengikuti siapa pun, semua berjalan dengan baik, saya merasa sangat baik. Kami mengubah sesuatu di set-up dasar, jadi saya bisa banyak berkembang. Sekarang saya kembali percaya pada RC16. Tim melakukan pekerjaan dengan baik. Saya juga bekerja keras. Saya mencoba untuk tetap tenang dan membalap dengan mulus selama dua sesi. Pada akhirnya kami berada di urutan ke-15 (hari Jumat), jadi saya cukup percaya diri untuk hari Sabtu.”

Iker Lecuona dikenal sebagai spesialis hujan. Itukah alasan dia menginginkan trek basah untuk sesi kualifikasi dan balapan? “Saya tidak tahu. Cuaca di sini tidak dapat diprediksi. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa menit ke depan. Prakiraannya memperkirakan turun hujan selama 3 hari. Tetapi tidak benar-benar basah di FP1 dan bahkan benar-benar kering di FP2, tetapi itu sangat keren. Tidak ada yang berubah di sini. Target saya adalah masuk ke Q2. Kemudian saya bisa menunjukkan balapan yang bagus karena hanya ada sedikit peluang untuk menyalip di trek ini. Itulah mengapa posisi start sangat penting,” ungkap Lecuona lebih lanjut.

Penalti dijatuhkan pada Lecuona usai GP Jerez. “Saya mengetahui hukuman itu usai balapan di Jerez. Seorang petugas IRTA mendatangi kami dan memberitahu kami. Saya mengalami insiden ini dengan Alex Marquez di lap pertama di Tikungan 6. Tentu saja, saya tidak sengaja menabraknya. Tapi ini terkadang bisa terjadi dalam balapan.”

“Ya, saya berada di urutan ke-15 di sana dan sekarang kehilangan poin ini karena saya menerima penalti waktu 3 detik. Ini memindahkan saya ke posisi 17. Tapi poin yang hilang itu tidak terlalu penting. Yang terpenting bagi saya adalah saya berhasil balapan dengan baik di sana.”

Alex Marquez sendiri terjatuh setelah kontak tersebut dan harus menghentikan balapan.

1 COMMENT

Leave a Reply