Pecco Bagnaia: Saya Baru Melakoni 6 Balapan di Tengah Hujan

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Saya baru melakoni 6 balapan di tengah hujan… Meski belum berhasil memenangkan satu pun balapan di musim 2021 ini, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia kini memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP. Pembalap pabrikan Ducati ini tiga kali naik podium dalam 4 balapan pertama awal musim. Meski prakiraan cuaca di Le Mans tak bisa diprediksi, Pecco optimis bisa tampil sempurna di sirkuit Bugatti sepanjang 4,185 km itu. Alasannya, karena pembalap berusia 24 tahun itu sangat menyukai sirkuit ini. Saat dia ditanya, bagaimana perasaannya sebagai pembalap terdepan saat ini? Rider murid VR46 Academy itu menjawab santai, “Ini bagus, tapi kami baru melakoni empat balapan.” Di FP Jumat dia hanya mampu di posisi ke-12 dan sempat jatuh bersama Jack Miller.. Apakah pimpinan klasemen akan berganti lagi?

Pecco Bagnaia: Saya Baru Melakoni 6 Balapan di Tengah Hujan

Pecco melanjutkan, “Kami harus melakoni balapan demi balapan, sekarang kami ada di Le Mans, di trek yang saya suka. Saya naik podium tiga kali di sini, sekali di Moto3 ditambah 1 kemenangan dan finis ke-2 di Moto2. Saya suka treknya dan sangat bagus dengan motor kami. Saya siap, tetapi kita harus melihat bagaimana cuaca akan berubah. Kelihatannya akan hujan. Dan di balapan basah, saya hanya melakoni 6 balapan di semua kelas dalam karir GP saya.”

Ini termasuk balapan MotoGP di Sirkuit Bugatti pada Oktober 2020 lalu. “Tahun lalu, saya mendapat masalah di paruh kedua balapan. Motor kami kuat saat basah, tetapi tidak mudah dengan ban karena memberikan banyak cengkeraman, tetapi pada saat yang sama sulit untuk mengelolanya,” ujarnya menjelaskan kondisinya saat itu.

Bagnaia kini memimpin klasemen hanya unggul 2 poin dari Fabio Quartararo. Juara dunia 8 kali Marc Marquez, yang absen dalam perebutan gelar dalam balapan ganda di Qatar karena cedera lengan yang berkepanjangan, tepat tertinggal 50 poin. Apakah Pecco melihat bintang Repsol Honda itu sebagai ‘outsider’ dalam perebutan gelar juara dunia?

Setelah merenung sejenak, Pecco Bagnaia menjawab, “Itu sulit untuk dikatakan. Tidak mudah untuk kembali setelah absen selama 9 bulan. Pada hari pertama tes pramusim, setelah istirahat tiga bulan, saya merasa aneh dengan motor saya.”

“Dia kembali dan langsung mulai balapan. Ini pasti sulit. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Portimao. Dan di Jerez, di trek yang secara fisik menuntut lebih berat, dia sedikit kesulitan. Sekarang kami berada di Le Mans, dan jika basah maka akan lebih baik untuknya. Dia sudah melakoni dua balapan. Jika sekarang dia mulai berada di depan, dia pasti bisa menjadi penantang gelar.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page