Fabio Quartararo: Setelah Operasi Saya Siap Bertempur di Trek Selanjutnya

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Setelah operasi saya siap bertempur di trek selanjutnya… Pada 4 Mei lalu, Fabio Quartararo menjalani operasi arm pump keduanya sejak 2019. Seperti yang kita ketahui, rider pabrikan Yamaha itu sempat memimpin balapan di GP Spanyol di Jerez pada 2 Mei lalu. Namun sayang 10 lap sebelum garis finis, secara mengejutkan dia terus merosot dan berakhir finis di tempat ke-13. Cedera arm pump-lah yang menjadi biang keladinya. Usai operasi pembalap berusia 22 tahun itu langsung bersiap untuk balapan kandang yang amat dinantikannya. Namun di sisi lain, dia mengkhawatirkan kondisi cuaca disana. “Jika hujan, itu akan menjadi pengalaman yang penting bagi saya. Saya belum pernah melakukan balapan flag-to-flag. Tapi saya pikir balapan kering. Namun, alangkah baiknya jika saya bisa belajar dari kondisi trek basah. Pada akhirnya saya hanya berharap bisa meraih hasil yang bagus,” ujar Fabio.

Fabio Quartararo: Setelah Operasi Saya Siap Bertempur di Trek Selanjutnya

Sebelum balapan kandang, Fabio berkata, “Operasi itu sangat penting. Ini adalah kedua kalinya, sebelumnya saya pernah operasi pada 2019. Untung saya memutuskan untuk melakukan operasi ini sebelum balapan yang menuntut fisik di Prancis, Mugello, dan Barcelona.”

Sebagai “anak kampung sini”, jelas Quartararo tahu betul seluk beluk sirkuit Le Mans dengan sangat baik. Dia memenangkan kelas Moto3 di Spanyol pada 2014 dan pada 2015. Hingga saat ini, dia adalah pembalap termuda yang meraih pole position dua kali berturut-turut di kelas kejuaraan dunia terkecil. Namun belakangan, dia tidak lagi bisa berada di antara pembalap depan.

Menanggapi hal ini dia berkata, “Itu membuat frustasi, kami memiliki kecepatan di Spanyol tetapi kekurangan kekuatan. Dengan 10 lap tersisa, saya tidak bisa mengikuti dan kehilangan kemenangan. Saya memiliki lebih banyak masalah dari putaran ke putaran. Itu adalah pikiran pertamaku. Nanti itu hanya masalah mendulang beberapa poin.”

“Saya tidak sabar kembali menunggangi motor saya. Saya merasa hebat dan saya pikir saya tidak akan punya masalah, ” pungkas Quartararo.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page