Jangan Sampai Lepas! Pedro Acosta Ke Moto2, Gardner Gantikan Lecuona?

1

RiderTua.com – KTM memiliki opsi untuk mempertahankan Pedro Acosta selama satu tahun lagi di Moto3, tetapi bagai berlian yang harus segera diasah, ada keinginan untuk percepatan segera naik kelas ke Moto2 bersama Tim Ajo. Pedro telah berlatih dengan motor 600cc (setara Moto2) selama beberapa tahun, dia menikmatinya dan secara fisik, dia bisa berkembang. Sementara Remy Gardner (kini pemimpin klasemen Moto2 2021), naik kelas ke MotoGP gantikan Iker Lecuona. Di KTM, mereka percaya bahwa gaya agresif Gardner akan sangat cocok dengan motor KTM RC16. Pengalaman Martin yang lepas ke Ducati, apakah KTM kini bisa lebih pintar lagi dalam mengikat Pedro Acosta?. Waspada dengan tim Repsol Honda yang memiliki kemampuan agresif untuk membajaknya. Di Honda tahun 2023, akan ada yang didepak, Pol, Taka atau bahkan Alex? ..

Pedro Acosta Tahun Depan Ke Moto2, Gardner Gantikan Lecuona?

Beberapa hari yang lalu ada ‘ide gila’ dimana seorang manajer KTM bertanya kepada karyawan pabrikan KTM lainnya… “Apakah Acosta akan segera dipromosikan ke MotoGP?”  Tetapi komentar itu segera tenggelam, bos tim Ajo maupun Acosta tidak menginginkan gerakan ini sekarang.

Jurnalis media Spanyol, MARCA memperkirakan Acosta akan naik ke Moto2 tahun depan (2022). Pembalap Spanyol itu menandatangani kontrak dengan KTM Ajo untuk 2021, dan selama satu musim dengan yang lain.. Dengan opsi untuk melanjutkan di kelas Moto3 lagi untuk KTM.

Semua diskusi dalam negosiasi akan semakin intensif mulai Juni. Di satu sisi, Acosta senang dengan Aki Ajo dan tim teknisnya, dia akan naik kelas Moto2 dengan timnya. Mereka akan setuju tentang itu, karena, sebagai tambahan, skuad KTM di kelas Moto2 akan membutuhkan satu atau dua pembalap.

Remy Gardner sangat dekat untuk dipromosikan ke MotoGP pada tahun 2022. Seperti di hampir semua kontrak yang ditandatangani dengan KTM, Gardner memiliki opsi untuk pindah bersama KTM. Dan mereka ingin memiliki pembalap Australia itu. Mereka percaya bahwa gaya agresifnya akan sangat cocok dengan motor KTM RC16. Siapa yang akan dikorbankan, karena Brad Binder dan Miguel Oliveira akan terus berlanjut di  tim resmi. Maka Iker Lecuona akan digantikan Gardner, sementara Danilo Petrucci kemungkinan juga masih dalam pertimbangan (diincar Raul Fernandez), meskipun tim KTM lebih suka dia melanjutkan di Moto2.

Acosta pantas di Moto2

Pedro Acosta terlihat terlalu kuat di Moto3 pantas naik kelas. Pedro telah berlatih dengan  motor 600cc selama beberapa tahun, dia menikmatinya dan, secara fisik, dia berkembang. Memang dia hanya semusim di MotoGP kelas Moto3, tetapi dia sudah membalap dengannya di FIM CEV pada 2018, 2019 dan 2020.

Masalahnya adalah bahwa KTM menginginkan bahwa ketika membuat kontrak Moto2, cara lompatan ke MotoGP harus diperbaiki. Pedro Acosta adalah ‘berlian’ mereka, demikian mereka menyebutnya, dan… secara logis, mereka akan menyiapkan tempat untuknya. Tapi, di sisi lain, Acosta tak mau menutup pintu untuk pabrikan lain yang notabene sudah menanyakan secara tidak resmi tentang dirinya. KTM harus lebih pintar melihat kasus lepasnya Jorge Martin, yang meninggalkan KTM Ajo ke Ducati. Keputusan harus dibuat cepat tanpa harus menunggu Acosta juara dunia, tetapi perencanaan tidak bisa menunggu hingga November dan banyak tim yang sudah menanyakan Acosta..nah.

1 COMMENT

Leave a Reply