Fabio Quartararo: Usai Operasi Langsung Berlatih Keras

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Usai operasi langsung berlatih keras… Fabio Quartararo melakoni balapan yang mengecewakan di Jerez. Pembalap pabrikan Yamaha itu berhasil memimpin balapan sebelum akhirnya langsung merosot ke tempat ke-13, karena mengalami cedera arm pump. Untuk itulah rider asal Prancis itu melewatkan tes Jerez yang digelar pada hari Senin usai balapan. Pada hari Selasa dia menjalani operasi lengan kanannya di Marseille-Prancis. Meski baru saja menjalani operasi, El Diablo optimis bisa tampil prima di balapan kandangnya akhir pekan ini. Hal yang sama juga diungkapkan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Fabio Quartararo: Usai Operasi Langsung Berlatih Keras

Sindrom kompartemen yang dialami Fabio Quartararo sudah berhasil diatasi melalui operasi. Sejak saat itu pembalap berusia 22 tahun itu berlatih keras untuk dapat kembali bersaing di balapan kandangnya di Le Mans. “Hal positifnya adalah kami cukup cepat. Sehingga kami dapat punya kekuatan dalam pertarungan untuk merebut podium dan kemenangan,” ujar Fabio.

“Operasinya berhasil dengan baik, dan saya telah berlatih keras sejak saat itu. Sekarang saya bersemangat menghadapai balapan akhir pekan di Prancis. Selalu menyenangkan bisa datang ke Le Mans, karena ini adalah balapan kandang saya dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memperjuangkan posisi teratas secepat mungkin,” janji pemenang GP 6 kali itu.

Rekan setimnya Maverick Vinales yang finis ke-7 GP Jerez, bukan hanya menjadi pembalap yang paling rajin tetapi juga yang tercepat dalam tes Jerez. Rider berusia 26 tahun itu mengharapkan balapan yang menarik. “Tes di Jerez memberi kami dosis motivasi ekstra. Saya sangat bersemangat untuk melihat, apakah hasil tes Jerez akan membawa hasil kami harapkan di Le Mans.”

“Saya suka trek Le Mans, saya memiliki beberapa duel yang bagus di sana. Biasanya kami kompetitif di Sirkuit Bugatti karena karakteristik trek sesuai dengan motor kami. Tapi kami juga tahu betapa rumitnya kondisi cuaca yang berubah-ubah di Le Mans. Yang lebih penting lagi adalah mengamati prakiraan cuaca. Dengan cara ini, kami dapat memastikan bahwa kami cepat di setiap sesi,” pungkas Vinales.

1 COMMENT

Leave a Reply