Tes Mugello Dovizioso-Aprilia: Hujan, Tak Bisa Gaspol

1

RiderTua.com – Andrea Dovizioso berada di Mugello selama dua hari (11-12 Mei) untuk tes MotoGP keduanya bersama Aprilia RS-GP setelah Jerez. Pembalap Italia ini mengerjakan beberapa inovasi dan elektronik. Dan dalam beberapa hari mendatang akan ada penentuan apakah lanjut dengan tanda tangan…?.. Namun cuaca mendung menghiasi langit di sirkuit Mugello meskipun tak membatalkan rencana tes MotoGP yang dihadiri Andrea Dovizioso dengan Aprilia RS-GP. Memang kondisi trek tidak memungkinkan untuk memacu hingga batas (gaspol) tanpa mengambil risiko. Tetapi cuaca yang lebih baik diperkirakan tidak akan terjadi pada hari kedua (hari ini, Rabu) dan oleh karena itu dovi dan tim uji Aprilia harus beradaptasi dengan situasi ekstrim ini. Tidak ada yang istimewa bagi pembalap berpengalaman seperti Dovi, kedua belah pihak tetap menutup mulut tentang kesepakatan kontrak, tetapi jelas bahwa baik Aprilia dan mantan pembalap Ducati itu berniat untuk bekerja sama.

Tes Pertama Mugello Dovizioso-Aprilia: Hujan, Tak Bisa Gaspol

Di pagi hari Dovi menyelesaikan lima belas lap dibagi menjadi tiga kali pit, dia menggunakan bagian trek kering untuk menggunakan ban slick. Sore hari dia bisa memakai ban hujan dengan harapan kondisi benar-benar basah. Dibandingkan dengan tes privat pertama Dovi di Jerez, ketinggian jok telah berubah, teknisi juga merancang tangki baru dan bantalan baru di bagian ekor. Di pit juga para bos Aprilia menunggu komentar Dovi dengan sensasi berkendaranya untuk melanjutkan yang terbaik dalam evolusi prototipe RS-GP.

“Keyakinannya berangsur-angsur meningkat, sensasinya mengendarai motor kami, membawa informasi perkembangan yang sudah dia berikan kepada kami. Hari ini adalah hari yang tidak menguntungkan, kondisi trek tidak basah atau kering, sulit untuk memberikan masukan kepada tim,” kata Romano Albesiano.. Tampaknya ada kemungkinan untuk memikirkan kolaborasi jangka menengah lagi dengan Dovi untuk menguji dilain waktu..

Layout Mugello bisa memberikan informasi yang sangat berguna bagi para teknisi Aprilia. Pabrikan Italia itu masih punya hak konsesi untuk seluruh musim MotoGP 2021. “Mugello adalah lintasan khusus karena ini adalah lintasan pertama di mana motor ini dihadapkan pada jenis lekukan tertentu.. Lintasan yang penuh dengan model huruf ‘S’, sangat penting di kiri dan kanan, tikungan berkecepatan tinggi. Indikasi kami dalam handling, pada kemampuan motor untuk membuat transisi yang sangat menarik ini,” kata direktur teknik Romano Albesiano.

Tapi di garasi Aprilia mereka juga banyak bekerja pada sisi elektronik. Dan hampir menjadi pekerjaan penuh dalam mencari set-up elektronik yang berkaitan dengan pemindahan gigi, launch control, dll. “. Pembaruan penting pada mesin juga harus sudah selesai pada musim panas, untuk mencoba menyelesaikan kesenjangan power di trek lurus dan dalam akselerasi.

Di sirkuit itu hadir, Direktur Teknik, Romano Albesiano, dan CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola. Kemungkinan akan ada juga ide untuk melakukan tes lagi di Misano, dan rencana tes ters menerus hingga musim 2022 (Aprilia bebas melakukan tes kapanpun). Seperti dilansir Sky Sport, CEO Aprilia Racing Massimo Rivola mengatakan dia mendukung tes lain: “Idealnya adalah memiliki Andrea bersama kami untuk semua tes, kami akan menarik kesimpulan pada akhir dua hari ini”.

1 COMMENT

Leave a Reply