GP Prancis: Marc Marquez Antisipasi Kondisi Wet Race

1

RiderTua.com – Marc Marquez siap mengantisipasi GP Prancis dalam kondisi hujan (Wet Race).. Kejuaraan MotoGP memasuki putaran ke-5 di Le Mans, di mana hujan diperkirakan turun. Marc Marquez, yang belum dalam kondisi performa terbaiknya, juga harus menghadapi masalah trek dalam kondisi basah. Wet Race, situasi yang bisa memaksa Marc untuk mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut (mengurangi risiko) karena kondisi lengan kanannya yang belum optimal.

GP Prancis: Marc Marquez Antisipasi Kondisi Wet Race

Setelah akhir pekan MotoGP yang sulit di Jerez, Marc Marquez dan Pol Espargaro mencoba memperbaiki situasi. Pada tahun 2020 Alex Marquez mampu naik podium yang luar biasa di trek basah, mendapatkan podium pertamanya di kelas utama. Juga untuk akhir pekan ini perlombaan diperkirakan akan berlangsung dalam kondisi basah, situasi yang bisa memaksa Marc untuk mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut karena kondisi lengan kanannya yang belum optimal.

Pada tes resmi MotoGP di Jerez, Marc Marquez hanya menyelesaikan beberapa lap. Fisiknya tidak mampu bertahan setelah tiga hari melaju di trek bahkan sempat crash, sehingga inovasi teknis dkerjakan oleh rekan setimnya. “Itu adalah minggu yang baik di antara balapan, saya bisa beristirahat dan melanjutkan latihan dan pemulihan saya. Tujuan akhir pekan ini adalah mengurangi komplikasi dan terus bekerja untuk meningkatkan diri. Selangkah demi selangkah kami semakin cepat. Tujuan kami adalah melanjutkan kemajuan yang telah kami buat. Cuaca di Le Mans selalu dapat membuat segalanya menjadi sedikit sulit, tetapi kami akan menangani apa pun yang terjadi”.

Rekan setimnya, Pol Espargaro akan mencoba mempercepat dalam memahami RC213V. Di Jerez dia mulai menyerah pada tekanan psikologis karena menjadi bagian dari tim yang sukses secara historis. Ini bisa menjadi kesempatan pertama bagi Pol untuk mengendarai Honda dalam kondisi basah. “Tes yang kami lakukan pada hari Senin sangat berguna bagi saya dan tim, kami mencoba banyak hal dan kami dapat memahami Honda lebih baik. Tahun lalu di Le Mans kami berhasil finis di podium dalam kondisi basah. Tentu saja kami lebih suka cuaca kering akhir pekan ini, tetapi cuaca akan sama untuk semua orang dan itu akan memberi saya kesempatan untuk menguji motor ini dalam kondisi baru. Motivasinya sangat tinggi,” pungkasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply