Tim ‘Underdog’ MotoGP yang Siap Merusak Pesta Tim Papan Atas..!

1

RiderTua.com – Tim underdog MotoGP yang siap merusak pesta tim papan atas, mungkin jika sekarang ada Iannone, barisan pembalap di depan sudah diobrak-abriknya dengan motor baru tim Noale ini. Memang, Ducati mencuri perhatian dengan kecepatannya. Dengan kecepatan satu lap yang menakjubkan Bagnaia berhasil menutupi defisit kecepatan dalam balapan (race pace).. Yamaha menjadi yang terkuat karena kelincahannya.. Tim garputala tampaknya berada di posisi terbaik untuk sekali lagi mengambil gelar favorit. Namun ada tim yang tidak diunggulkan (underdog) yang siap merusak pesta Ducati dan Yamaha tahun ini. Jika Aleix tidak kambuh arm pump-nya, grafik performanya cenderung mananjak dari seri ke seri musim ini.. Tak ada akar Rotan-pun jadi, tak ada Ian, Dovi-pun OK lah tahun depan..

Tim underdog MotoGP yang siap merusak pesta tim papan atas…

Aprilia hanya mampu meraih posisi finis 6 besar di era MotoGP modern. Yang terbaru datang dua minggu lalu di Portugal dan Jerez, berkat Aleix Espargaro yang sedang dalam performa terbaiknya di atas RS-GP yang tampak seperti paket yang benar-benar kompeten untuk pertama kalinya, mungkin tanpa cedera dia bisa masuk 5 besar.

Apakah GP Spanyol bisa menjadi seri terbaik untuk Aprilia. Aleix berujar, “Saya puas dengan hari pertama, tetapi hal baiknya adalah Aprilia dan Aleix bekerja dengan baik ke mana pun kami pergi,” kata Espargaro kepada media Motorsport..

Ini bukan pertama kalinya Espargaro menempatkan potensi Aprilia pada standar yang tinggi. Selama double-header Jerez musim lalu, dia benar-benar merasa RS-GP jauh lebih dekat ke podium. Tapi Aprilia tahun 2020, yang secara reguler disebut Espargaro sebagai motor terbaik yang pernah diproduksi oleh pabrikan Italia yang pernah dia kendarai, rapuh, lambat di trek lurus dan kurang akselerasi.

Aprilia masih punya keuntungan dengan hak konsesinya, di mana dapat melalui musim 2021 dengan motor yang semuanya baru. Espargaro bersinar di semua area yang telah ditingkatkan jelang tes pramusim Qatar pada bulan Maret, termasuk akselerasi yang lebih baik. Mesin baru RS-GP21 masih kekurangan power puncak, top speednya masih kurang galak sebagai mesin V4.. Namun sekali lagi, sebagai tim konsesi Aprilia bebas bereksperimen. Karena Power bukan segalanya, kelincahan juga penting..

Tim papan atas saat ini adalah Yamaha dan Ducati, sedangkan untuk KTM dan Honda, masih berkutat dengan hasil kurang bagusnya.. Pembalap teratas Honda adalah Takaaki Nakagami, sementara pembalap pabrikan Marc Marquez belum kembali ke performa bagusnya.

Seperti yang telah terjadi sejauh musim ini, Yamaha memulai musim ini dengan sangat baik. Quartararo sedang dalam perjalanan untuk menjadikan dirinya favorit balapan, sementara mantan rekan setimnya Morbidelli telah menemukan peluang yang lebih menguntungkannya.

Tetapi jika Aleix Espargaro dapat melanjutkan momentumnya (diluar cedera arm pump) dan mempertahankan Aprilia dalam kondisi yang solid setiap akhir pekan, yang lain mungkin harus waspada dengan RS-GP… Ibarat tim underdog MotoGP yang siap merusak pesta tim papan atas…

1 COMMENT

Leave a Reply