Stefan Bradl: Jerez Menjadi Langganan Sirkuit Penyebab Cedera Arm Pump

1

RiderTua.com – Stefan Bradl berujar Jerez menjadi langganan sirkuit penyebab cedera arm pump… Daftar pembalap motor yang menjalani operasi arm pump musim ini semakin panjang. Jack Miller, Iker Lecuona, Fabio Quartararo, Bendsneyder dan Maria Herrera termasuk di antara mereka. Usai finis ke-12 di GP Jerez, Stefan Bradl pun mengeluh sakit di lengan kanannya. Tapi dia yakin, tak sampai harus naik ke meja operasi. Setelah musim 2012, pembalap berusia 31 tahun itu menjalani operasi yang ditangani oleh Dr. Xavier Mir di Clinica Dexeus-Barcelona. Dan tepat 7 tahun yang lalu (tanggal 7 Mei 2014) Bradl kembali menjalani operasi, kali ini di klinik distrik di Wertingen dekat kota Augsburg oleh Dr. Wolfgang Streifinger. Sejak saat itu, tak ada lagi keluhan terkait sindrom kompartemen yang pernah dideritanya.

Stefan Bradl: Jerez Menjadi Langganan Sirkuit Penyebab Cedera Arm Pump

Stefan Bradl mengatakan, “Jerez menjadi langganan sirkuit penyebab cedera arm pump. Saya, mengalami itu setelah start, saya terlalu tegang di fase start.”

Sementara itu Fabio Quartararo tidak mau membuang waktu. Setelah semua pemeriksaan yang diperlukan, dia melewatkan tes di Jerez, pembalap Prancis itu menjalani operasi di Centre Hospitalier du Pays d’Aix, di Prancis. Dengan demikian memecahkan masalah serius, sindrom kompartemen yang sekarang lagi naik daun itu, di lengan kanan yang dikatakan menjadi penyebab utama gagalnya balapan pada hari Minggu di MotoGP Spanyol. Masalah itu sangat memengaruhi performanya di balapan. Sekarang tujuannya adalah untuk kembali bugar untuk balapan kandang di Le Mans, yang dijadwalkan kurang dari dua minggu.

“Operasi berjalan dengan baik.. Para dokter memberi tahu saya bahwa semuanya berjalan sesuai rencana. Rasa sakit parah yang terjadi selama balapan menghambat saya bertarung untuk kemenangan. Saya tidak sabar untuk pulang dan mulai bekerja untuk menjadi 100% di Le Mans. Saya merasa positif tentang pemulihan saya, saya secara mental lebih kuat dan saya tidak sabar untuk kembali menggunakan M1 saya,” kata Fabio Quartararo kemudian. ”

Aleix Espargaro, selalu mengalami masalah selama GP Spanyol. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di Jerez dan sedikit mengkhawatirkan pembalap Aprilia itu. “MotoGP semakin cepat dan semakin cepat, dan kami bukan mesin …” katanya setelah balapan terakhir, sehingga memberikan alasan kenapa arm pump sering muncul saat ini menurut versinya.

1 COMMENT

Leave a Reply