Valentino Rossi: Punya Tim MotoGP Setelah 10 Tahun, Luar Biasa..!

1

RiderTua.com – Valentino Rossi: Punya Tim MotoGP setelah 10 tahun, adalah hal luar biasa… Topik besar beberapa pekan ini bukanlah hasil buruk dari rider berusia 42 tahun itu, tapi masuknya tim VR46 ke MotoGP mulai 2022 mendatang. Pada hari Rabu secara resmi diumumkan bahwa, berkat kerja sama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dan sponsor utama Aramco dari Arab Saudi, VR46 akan mengoperasikan tim di kelas MotoGP mulai tahun 2022. Apakah The Doctor senang dengan langkah besar yang diambil tim balapnya ini? Dengan tegas Rossi menjawab, “Ya… Perjuangan kami dimulai 10 tahun yang lalu. Pada awalnya kami ingin membantu pembalap muda Italia untuk lolos ke Kejuaraan Dunia. Kemudian kami mulai bersama Sky dengan tim dari Moto3.”

Valentino Rossi: Punya Tim MotoGP Setelah 10 Tahun, Luar Biasa

Valentino Rossi tidak terlibat dalam pembahasan pelanggaran HAM di negara asal mitra barunya, yang sempat muncul di jejaring sosial. Ketika ditanya tentang topik tersebut, dia hanya berkata, “Aramco telah mendukung banyak cabang olahraga berbeda dalam beberapa tahun terakhir. Bagi kami, mereka adalah mitra yang sangat penting yang dapat membantu kami membentuk tim MotoGP.”

“Kami sangat senang dengan itu, karena tanpa kemitraan ini akan sangat sulit masuk ke MotoGP. Menurut saya, mereka juga sponsor penting yang baru-baru ini juga banyak berinvestasi di Formula 1. Selebihnya, mari kita lihat. Mungkin kita bisa melakukan sesuatu untuk memperbaiki situasi,” imbuh kakak Luca Marini ini.

Pembalap asal Italia itu tidak terlibat langsung dalam mengembangkan kemitraan ini. “Kami memiliki banyak orang di VR46 yang telah mengerjakan kesepakatan ini dan masa depan tim secara umum. Saya hanya bos, jadi saya tidak berbicara dengan sponsor secara langsung,” kata Vale sambil ngakak.

Apakah The Doctor senang dengan langkah besar yang diambil tim balapnya ini? Dengan tegas Rossi menjawab, “Ya… Perjuangan kami dimulai 10 tahun yang lalu. Pada awalnya kami ingin membantu pembalap muda Italia untuk lolos ke Kejuaraan Dunia. Kemudian kami mulai bersama Sky dengan tim dari Moto3.”

“Kami menikmatinya karena kami adalah penggemar motorsport. Awalnya kami tidak memikirkan kelas MotoGP. Karena setelah Moto2, ini adalah kompetisi lain. Namun, selangkah demi selangkah kemungkinan ini terbuka. Banyak orang yang mengerjakan proyek ini, dan pada akhirnya kami berkata, ‘Mengapa tidak?’ Bisa memiliki tim MotoGP setelah 10 tahun adalah kepuasan yang luar biasa.”

“Tapi saya juga berpikir, kami telah melakukan yang terbaik untuk MotoGP dan motorsport secara keseluruhan. Karena kami telah bekerja selama 10 tahun untuk mendukung pembalap dalam perjalanan mereka ke MotoGP. Kami juga berhubungan dekat dengan Federasi Italia, untuk membantu para pembalap yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mencapai posisi mereka sekarang. Membuat tim adalah hal yang sangat menyenangkan. Saya pikir merupakan hal yang baik untuk tetap berada di dunia balap ini, setelah saya mengakhiri karir saya sebagai pembalap,” pungkas Rossi.

1 COMMENT

Leave a Reply