Iker Lecuona Mulai Nyaman dengan Ban Soft

1

RiderTua.com – Iker Lecuona mulai nyaman dengan ban soft… Para pembalap KTM menggunakan tes pada hari Senin di Jerez untuk lebih beradaptasi dengan ban depan soft. Meski Iker Lecuona hanya mampu berada di urutan ke-17 di tes Jerez dan kalah 1,495 detik, namun sejauh ini pembalap Tech3 KTM itu puas dengan torehannya. Pembalap berusia 21 tahun itu berkata, “Targetnya bukan membukukan catatan waktu.”

Iker Lecuona Mulai Nyaman dengan Ban Soft

Iker Lecuona yang finis ke-15 di GP Spanyol tepat di belakang rekan setimnya Danilo Petrucci mengatakan, “Pada race hari Minggu saya mengambil langkah kemajuan dalam balapan. Bahkan dalam sesi pemanasan saya mulai nyaman dengan ban depan soft. Dalam balapan saya merasa cukup kompetitif dibandingkan dengan para pembalap KTM. Memang benar saya butuh beberapa lap untuk menyesuaikan diri, tetapi kemudian saya menggantikan rekan setim saya Danilo. Jadi kami mengambil langkah lebih besar dalam balapan.”

“Target tes hari Senin bukanlah catatan waktu, tujuan kami adalah bekerja dengan ban soft. Kami tahu bahwa untuk bisa bertempur di banyak balapan, kami harus menggunakan ban yang lebih soft. Jadi kami harus bekerja, menyesuaikan gaya balap saya dan motor dengan ban soft ini,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

“Saya tidak bisa menggunakan ban baru dengan benar. Dengan melahap 26 lap, saya berhasil menetapkan waktu lap terbaik saya. Kami kemudian mencoba sesuatu untuk mendapatkan umpan balik yang lebih baik dari ban depan. Pada akhirnya kami berhasil dan saya bisa meningkatkan catatan waktu saya. Catatan waktu lap saya sama seperti pada hari Sabtu di kualifikasi, tetapi dengan memakai ban belakang medium. Secara keseluruhan, kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” pungkas Lecuona.

1 COMMENT

Leave a Reply