Alberto Puig: Kami Tahu Honda Punya Masalah

1

RiderTua.com – Alberto Puig: Kami tahu Honda punya masalah… Manajer tim Repsol Alberto Puig tidak hadir di GP Jerez karena alasan kesehatan. Meski begitu, dia mengikuti dengan cermat jalannya balapan di ‘Gran Premio Red Bull de Espana’ melalui siaran televisi di rumah. “Sayang, saya tidak bisa bersama tim karena masalah kesehatan, saya harus menonton balapan dari rumah. Jelas tidak sama, saat bisa hadir langsung di pit. Tetapi saya melihat bahwa, di awal Marc Marquez mampu bertarung dengan pembalap lain, tetapi kemudian mencoba mengejar ketinggalan. Baik Marc dan Pol Espargaro mampu menyelesaikan balapan mereka, meskipun sempat mengalami crash di sesi sebelumnya,” ujar pria berusia 54 tahun itu.

Alberto Puig: Kami Tahu Honda Punya Masalah

Takaaki Nakagami adalah pembalap terbaik Honda setelah pembalap LCR itu finis di urutan keempat. “Taka dalam mode menyerang, dia menunjukkan karakternya. Kami senang dengan penampilannya. Sayangnya, rekan setimnya Alex Marquez crash di lap pertama setelah disentuh oleh pembalap lain,” imbuh Alberto Puig.

“Pencapaian Nakagami jelas merupakan salah satu aspek yang sangat positif dari race hari Minggu di Jerez. Dia mampu mengatasi masalah fisiknya setelah crash di Portimao dan menunjukkan bahwa dia sangat kuat secara mental. Taka tidak dalam kondisi sempurna, tapi dia menampilkan balapan yang bagus. Pada akhirnya, dia hanya kalah 0,7 detik dari pemenang Jack Miller (Ducati),” tegas pria asal Spanyol itu.

“Juga merupakan hal yang positif, Marc Marquez dan Pol Espargaro baik-baik saja setelah mengalami crash yang lumayan keras. Meski sempat dua kali crash, Marc mampu menyelesaikan balapan 10 detik di belakang sang pemenang. Itu penting, karena 3 detik lebih dekat ketimbang di Portugal,” lanjut manajer tim tim kerja Repsol Honda itu.

Pada saat yang sama, Puig berkata terus terang, “Poin negatifnya adalah, kami sebagai Honda HRC (Honda racing) tahu bahwa kami memiliki masalah dengan motornya. Tapi kami bisa mengenalinya . Kami melakukan yang terbaik, kami akan segera membawa suku cadang baru, kami bersedia dan sudah bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik bagi pembalap kami untuk balapan berikutnya.”

1 COMMENT

Leave a Reply