Honda Mau Buat All New HR-V Versi Lain?

1
(ToysMatrix)

RiderTua.com – All New HR-V sudah menuai kesuksesan di Jepang setelah dirilis dan dijual disana. Inilah yang membuat Honda semakin tertantang untuk menghadirkannya di negara lain setelah ini. Disebutkan kalau Honda bakal menyiapkan varian lain untuk All New HR-V. Bukan sembarang varian, karena model ini bakal mendapat versi lebih besar.

Baca juga: All New Honda Civic, Lebih Minimalis dan Modern!

Honda Menyiapkan Varian Lain All New HR-V

HR-V alias Vezel sudah menuai kesuksesan di Jepang, dan tentunya Honda tak ingin terlalu bergantung di negaranya sendiri. Sebab mobil ini berupa produk global, sehingga model generasi terbarunya harus disebar di seluruh dunia setelah Jepang. Hanya saja, seperti generasi sebelumnya, HR-V bakal dikembangkan dengan cara berbeda dari Vezel.

Salah satu Chief Engineer Honda yang menangani pengembangan HR-V terbaru menyebut kalau mereka bakal menghadirkan model berbeda di Amerika Utara. Mobil SUV tersebut akan hadir dengan dimensi lebih besar, dan tentunya dengan platform terbaru pula. Sehingga HR-V akan memiliki ruang kabin yang lebih lega ketimbang versi Jepang.

(Carscoops)

Dikembangkan Secara Terpisah

Meski belum jelas platform mana yang dimaksud, kemungkinan All New HR-V akan memakai platform yang sama dengan All New Civic. Karena diproduksi di Amerika Serikat, jadi ada kemungkinan HR-V juga bisa dirakit disana. Sehingga bisa dikatakan kalau HR-V anyar versi AS dikembangkan secara terpisah dari model Vezel.

Namun soal spesifikasinya Honda tak mau membeberkannya lebih jauh lagi. Terlebih soal varian hibrida e:HEV yang disebutkan belum bisa dipastikan bakal dihadirkan juga pada model versi Amerika Utara. Tapi semoga saja bisa tetap dihadirkan, mengingat mobil ramah lingkungan cukup laris disana.

Dengan ini, maka HR-V terbaru ini akan hadir di dua kawasan berbeda pada tahun ini hingga ke depannya. Sedangkan negara lainnya seperti Indonesia kemungkinan mendapat unitnya belakangan. Terlebih Honda tengah menyiapkan debut global pertama untuk mobil terbarunya nanti.

1 COMMENT

Leave a Reply