All New Honda Civic, Lebih Minimalis dan Modern!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Disaat Honda mempersiapkan mobil ‘misterius’ untuk dirilis di Indonesia, mereka sudah mengenalkan model anyar lainnya. Kali ini berupa generasi terbaru untuk mobil sedan unggulannya, Civic. All New Honda Civic ini merupakan generasi ke-11 model 2022 yang membawa perombakan total. Dari eksterior, interior, sampai fitur semuanya berubah.

Baca juga: Honda Indonesia Siapkan World Premiere SUV Terbaru!

All New Honda Civic Model 2022 Membawa Perombakan

Mengusung konsep ‘Thin and Light’, Civic tampil dengan desain yang lebih minimalis dari pendahulunya, tapi tetap terlihat modern. Tak seperti model sebelumnya, Civic 2022 tak memakai grille krom yang begitu mencolok, menyisakan grille berwarna hitam. Jika melihat dari bentuk grille atasnya, sekilas mirip dengan Jazz terbaru.

Honda mendesain Civic agar lebih menonjolkan kesan lapang, sehingga enak dilihat bagi semua orang. Bodinya diklaim lebih kokoh dari sebelumnya tapi tetap terlihat kompak untuk ukuran sedan. Honda juga meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman serta ‘noise, vibration, harshness’ (NVH) lebih baik.

(Autofun)

‘Thin and Light’

Interior Civic 2022 juga nampak minimalis, tapi tetap menonjolkan kesan modern layaknya desain eksteriornya. Generasi ke-11 ini menjadi yang pertama mendapatkan panel instrumen dengan touchscreen lebih berwarna. Apalagi pengaturannya yang cukup simpel memudahkan penggunanya untuk mengoperasikannya.

All New Civic menghadirkan sejumlah pilihan mesin, yaitu 2.000 cc 4 silinder dan 1.500 cc 4 silinder turbo. Tenaga yang dihasilkannya juga berbeda-beda, masing-masing sebesar 158 hp dan 180 hp. Untuk fiturnya, Honda sudah menyematkan paket fitur keselamatan Honda Sensing untuk model ini.

Yang lebih kerennya lagi, Civic 2022 memiliki airbag depan yang dapat mengurangi cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala lebih baik saat terjadi tabrakan. Fitur ini menjadi yang pertama di dunia, dan sudah tentu ini membuatnya lebih spesial. Honda baru bisa menjualnya mulai musim semi tahun 2021 di kawasan Amerika Utara. Mungkin negara lainnya bakal menyusul setelahnya, walau kelihatannya model ini dijual eksklusif disana.

1 COMMENT

Leave a Reply