Toyota Jamin Raize ‘Tak Bentrok’ Dengan Rush

0
(Dealer Toyota Makassar)

RiderTua.com – Raize sudah hadir di Indonesia untuk menyapa konsumen yang sudah menantikannya sejak lama. Berjenis SUV, mobil ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang menginginkan model lebih kecil dari Rush. Namun ada saja yang khawatir kalau Raize bakal ‘makan tempatnya’ Rush, karena sama-sama SUV. Mengenai itu, Toyota Astra Motor (TAM) menjamin keduanya takkan saling ‘bentrok’.

Baca juga: GR Raize Tak Sediakan Transmisi Manual, Kok Bisa?

Raize Bakal ‘Makan Tempatnya’ Rush?

Rush sudah hadir sejak lama, bahkan jauh sebelum Raize dihadirkan di Tanah Air. Sempat menjadi model small SUV, model ini naik kelas ke low SUV dengan generasi terbarunya yang diluncurkan sekitar dua tahun lalu. Seperti kembarannya, Terios, Rush generasi anyar memiliki bodi lebih besar sehingga bisa muat lebih banyak penumpang.

Kemudian Raize baru saja dihadirkan disini, dan untuk pertama kalinya Toyota menyematkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) pada mobil dengan harga terjangkau. Fitur semacam ini memang hanya ditemukan pada mobil kelas atas. Terlebih dengan fitur tambahan lainnya, membuat Raize jauh lebih unggul dari Rush, bahkan harganya juga hampir berdekatan satu sama lain.

Duo SUV Rocky-Raize sudah terdaftar
(global.toyota)

Sama-sama SUV, Beda Segmen

Sebelumnya banyak orang yang terheran-heran kenapa Toyota tetap menghadirkan Raize meski sudah punya Rush. Karena sama-sama berjenis SUV, sehingga memunculkan kekhawatiran kalau keduanya bakal saling rebutan konsumen. Mengenai itu, TAM mengatakan kalau itu takkan terjadi untuk saat ini.

Sebab tentu saja target konsumen Raize dan Rush berbeda, dimana Raize ditujukan untuk generasi milenial yang menyukai mobil mungil bergaya sporty. Sedangkan Rush lebih ditujukan sebagai mobil keluarga. Jadi tak heran kenapa model ini memiliki 7-seater dibandingkan generasi sebelumnya. Toyota ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk menyesuaikan permintaan konsumen.

Selain itu, Rush dan Raize ditempatkan di segmen yang berbeda, jika Rush berada di segmen low SUV, Raize di segmen small/compact SUV. Sehingga target konsumennya berbeda-beda, jadi tak usah khawatir Raize bakal ‘menyenggol’ saudaranya sendiri.

Leave a Reply