Categories: MotoGP

Jika Rookie MotoGP Terlalu Berani, Hal Ini Bisa Terjadi..!

RiderTua.com – Rookie MotoGP Jorge Martin menjalani operasi untuk patah tulang tangan dan kaki yang dideritanya di Portimao.. Dia masih perlu memahami motor Ducatinya dan ketika pembalap rookie begitu berani seperti Jorge Martin maka hal seperti ini bisa terjadi… Pramac Ducati mengungkapkan bahwa tujuan setelah insiden ini adalah agar Jorge Martin kembali ke beraksi di MotoGP Mugello, yang berarti dia akan melewatkan akhir pekan Jerez dan Le Mans.

Jika Rookie MotoGP Terlalu Berani, Hal Ini Bisa Terjadi

Jorge Martin menjalani operasi Rabu ini untuk menjalani operasi tiga kali untuk patah tulang yang terjadi Sabtu lalu akibat yang dia alami selama FP3 di GP Portugal.
Martin berharap dapat kembali berlatih dalam tiga minggu, dengan mempertimbangkan di seri Mugello sudah bisa berlaga..


Pembalap asal Madrid dari tim Pramac itu mengalami kecelakaan mengerikan beberapa menit sebelum akhir sesi latihan bebas ketiga (FP3) di Portimao yang memaksanya absen pada balapan hari Minggunya. Martin dibawa keluar lintasan dengan tandu dan dibawa ke pusat medis sirkuit, dalam keadaan sadar. Dari sana, sebuah helikopter mengevakuasi dia ke Rumah Sakit Faro untuk melakukan eksplorasi.

Setelah mendeteksi patah tulang yang membutuhkan pembedahan, rencana awalnya adalah menjalani operasi pada hari Senin, tetapi dokter menghentikannya karena benturan yang sangat kuat di kepala dan membuatnya tetap harus diawasi terlebih dahulu.

Bagian yang Patah

Staf medis Rumah Sakit Faro menemukan patah tulang di metakarpal pertama ibu jari tangan kanan, malleolus medial pergelangan kaki kanan dan patah tulang kecil di metakarpal kelima tangan kiri, tetapi tim Dokter Mir di Barcelona yang melakukan tes lebih lanjut juga mengkonfirmasi bahwa skafoid dan piramidal tangan kanan terpengaruh, juga bagian tibial plateau (tulang tungkai bawah) dan ujung femur kaki kiri.

Terakhir, Martin menjalani operasi tiga kali pada Rabu sore di ibu jari tangan kanannya, di tibialis malleolus kaki kanan dan lutut kirinya, yang menurutnya akan memakan waktu pemulihan paling lama.

Dilansir media motorsport, Martin menjelaskan bahwa rencananya adalah kembali berlatih dalam tiga minggu, jadi dia akan tiba di sana secara praktis tanpa bisa berlatih dalam sebulan. Karenanya, tujuannya adalah kembali ke Mugello pada akhir pekan terakhir bulan Mei.

Ducati menunjuk Rabat untuk menggantikan Jorge Martin di tim Pramac di GP Spanyol dan dia juga untuk putaran Le Mans.. Namun masih belum pasti karena ada kemungkinan lain Ducati akan memilih tes rider mereka, Michele Pirro.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024