Jadwal Race MotoGP Jerez dan Siapa Juaranya?

0

RiderTua.com – Konferensi pers GP Spanyol Minggu depan (29/04) di Jerez akan dihadiri oleh pembalap: Fabio Quartararo, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, Joan Mir, Franco Morbidelli, Marc Marquez dan Pedro Acosta. Seminggu lagi tepatnya 30 April 2021 dimulai putaran ke-4 dengan latihan bebas Jumat (FP1-2). Balapan akhir pekan depan rencananya akan digelar 2 Mei 2021 pukul 7 malam (19.00 WIB). Apakah salah satu yang disebutkan di atas akan menjadi juara atau naik podium? Sebagai pengingat, tahun lalu El Diablo mendominasi di balapan ganda trek Spanyol itu..

Jadwal Race MotoGP Jerez dan Siapa Juaranya?

Fabio Quartararo datang ke seri Jerez sebagai pemimpin klasemen, tahun lalu dia dua kali menang di trek ini secara back-to-back. Tidak salah jika kepercayaan dirinya yang paling tinggi, mengingat dia sudah nyetel dengan M1 versi terbaru 2021 ini..

Jadwal Race MotoGP Jerez dan Siapa Juaranya?

Quartararo sangat nyaman dengan motornya tahun ini. Dan itu artinya dia favorit untuk seri Jerez tahun ini.. “Tahun lalu motor tidak terasa saat kita berbelok ke tikungan, jadi kita tidak tahu apakah kita akan jatuh atau tidak dan kita melebar… Tahun ini saya bisa merasakan batasnya dan ketika saya ingin menikung. Itulah mengapa saya sangat bahagia. ”

Francesco Bagnaia harus start dari posisi ke-11 pada balapan yang digelar di sirkuit Portimao itu. Namun dengan telaten dia merangkak sedikit demi sedikit dan kegigihannya membuahkan hasil. Pembalap murid VR46 Academy itu melesat naik ke posisi 2 di belakang pemenang Fabio Quartararo (Yamaha). Podium pun berhasil digenggamnya. Usai balapan Pecco menjelaskan, “Saya pikir finis kedua adalah hasil paling maksimal hari ini. Fabio sudah terlalu jauh di depan. Kami kehilangan kesempatan untuk menang. Tetapi setidaknya saya memiliki kesempatan untuk bertarung.”.. Tahun lalu di Jerez 2020, Pecco tertinggal 13 detik dari Fabio di posisi ke-7.

Sementara itu Joan Mir tahun ini diuji konsistensinya.. Setelah podium 2 kemarin di Portugal, Mir akan menjaga agar tetap di posisi itu di seri berikutnya.. Joan Mir berujar, balapan di Eropa akan berbeda dari Qatar di mana Suzuki jauh dari podium.. Juara bertahan Joan Mir berada di peringkat ke-5 di Kejuaraan Dunia setelah melakoni tiga balapan MotoGP. Pembalap Suzuki itu juga mengungkapkan kekagumannya pada pembalap sensasional Moto3, Pedro Acosta.

Franco Morbidelli menjadi buah bibir sehubungan dengan penampilannya yang menurun akibat motornya. Apakah Franky akan pindah tim tahun depan?.. Sementara Marc Marquez tetap menjadi sorotan, dan dilihat penampilannya setelah istirahat panjang. Jerez merupakan awal dari penderitaan panjang Marc dalam cederanya. Bagaimana pengaruhnya dengan penampilannya, apakah dia trauma di tikungan-4?

Jadwal Race Jerez 2021

  • 15:05 WIB –  MotoE  – Race
  • 16:00 WIB – Moto3   – Race
  • 17:20 WIB – Moto2   – Race
  • 19:00 WIB – MotoGP – Race

Leave a Reply