Toyota-Daihatsu Siap Rilis Mobil Baru?

0
(Toyota Europe Newsroom)

RiderTua.com – Sejatinya Daihatsu masuk ke dalam divisinya Toyota, namun bukan berarti mereka tak bisa kerja sama lagi. Malah kedua produsen ini akan melakukan kolaborasi selanjutnya di Indonesia mulai minggu depan. Ada kemungkinan Toyota dan Daihatsu bakal merilis mobil baru lagi di Tanah Air. Sebab kolaborasi semacam ini selalu menelurkan produk mobil kembar.

Baca juga: Toyota dan Rencana Merakit Corolla Cross di Indonesia

Toyota dan Daihatsu Bakal Merilis Mobil Baru

Baik Toyota maupun Daihatsu sudah lama dikenal di Indonesia akan kolaborasinya. Dari situ, keduanya dapat memunculkan produk mobil kembar yang cukup laris di pasar hingga sekarang. Sebut saja Avanza-Xenia, Calya-Sigra, Terios-Rush, dan Agya-Ayla.

Kali ini keduanya bakal melakukan kolaborasi lagi untuk tahun ini, dengan mengusung tagline ‘Sinergi Untuk Negeri’. Acara yang akan diadakan secara livestream lewat channel YouTube resmi Toyota dan Daihatsu Indonesia dimulai pada tanggal 28 April mendatang. Mereka disebut akan mengenalkan produk kolaborasinya di Tanah Air dalam bentuk mobil penumpang.

(Autofun)

Raize dan Rocky?

Karena informasi yang didapat masih sangat minim, jadi agak sulit untuk menebak seperti apa mobil baru dari Toyota dan Daihatsu tersebut. Namun berkaca dari kolaborasi yang sebelumnya dilakukan, bisa jadi itu adalah mobil kembar terbarunya. Sehingga kemungkinan kuat Raize dan Rocky pada akhirnya dirilis di Indonesia.

Raize dan Rocky masih terbilang produk baru dari Toyota dan Daihatsu, dan keduanya sudah sukses besar di Jepang. Rocky juga sudah mendarat di negara tetangga dengan nama Perodua Ativa, tapi dengan tambahan fitur yang lebih mumpuni. Sementara Raize sempat muncul di Singapura, walau tak setenar model SUV lainnya disana.

Sepertinya Toyota dan Daihatsu akan segera mengakhiri penantian panjang konsumen akan model Raize-Rocky di Tanah Air. Sosoknya sendiri sudah terlihat beberapa kali lewat spyshot, bahkan keduanya juga mendapat insentif pajak. Tapi kedua merek tersebut tak sempat meluncurkannya di awal tahun.

Leave a Reply