Mobil Volkswagen Ini Sabet Gelar Mobil Terbaik Sedunia!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Tentu produsen mobil di seluruh dunia menginginkan gelar mobil terbaik untuk salah satu produknya. Tapi tetap saja tak sembarang model bisa mendapatkan gelar tersebut. Seperti Volkswagen ID.4 yang baru saja meraih gelar sebagai mobil terbaik sedunia versi World Car Awards 2021. Model EV ini bahkan mampu mengungguli model unggulan lainnya seperti Toyota Yaris.

Baca juga: Rimac Kerja Sama Dengan Volkswagen, Ada Apa?

Volkswagen ID.4 Meraih Gelar Mobil Terbaik

ID.4 bukanlah model lama, karena model tersebut baru berusia kurang lebih lima tahun jika dibandingkan dengan mobil lainnya seperti Yaris. Meskipun begitu, siapa sangka kalau mobil VW ini dapat menyabet gelar mobil terbaik dalam salah satu ajang penghargaan otomotif paling bergengsi tersebut. Tentu itu sudah menjadi kebanggan tersendiri bagi VW.

World Car Awards tahun ini melibatkan 93 jurnalis internasional sebagai juri untuk menilai mobil mana yang dianggap terbaik. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa masuk ke dalam nominasi tersebut. Seperti angka produksi model yang mencapai 10 ribu unit per tahun, dijual di dua benua sekitar tanggal 1 Mei 2020 sampai tahun ini, sampai memiliki harga terjangkau.

(Auto Express)

Ungguli Yaris Dkk

Tercatat ada 24 mobil yang sudah memenuhi syarat tersebut, dan selanjutnya disaring hingga menyisakan tiga model saja. Dari sejumlah model yang ada, Volkswagen ID.4 menyabet gelar mobil terbaik sedunia tahun ini. Mobil listrik tersebut juga mengungguli dua rival terberatnya, yaitu Honda e dan Toyota Yaris.

Kebetulan ID.4 dan Honda e sama-sama berupa mobil listrik yang masih tergolong baru dijual di Benua Eropa. Desainnya juga tak kalah menarik dari ID.4. Sementara Yaris kini tampil dengan model generasi terbaru yang lebih modern serta sporty. Tapi sepertinya para juri memantapkan pilihannya pada mobil Volkswagen tersebut.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya VW menerima gelar ‘best car’ dari World Car Awards. Merek asal Jerman tersebut menyabet gelar yang sama sebanyak empat kali pada tahun 2009, 2010, 2012, dan 2013. Dari model Golf VI, Polo, UP!, sampai Golf, kini ID.4 yang kembali merebut gelar bergengsi tersebut.

Leave a Reply