Rimac Kerja Sama Dengan Volkswagen, Ada Apa?

0
(Top Gear)

RiderTua.com – Mungkin masih ingat dengan kabar Volkswagen yang akan menjual Bugatti ke Rimac. Ternyata mereka bukan menjualnya, melainkan melakukan kerja sama antara kedua produsen mobil tersebut. Volkswagen diketahui sudah merencanakan kerja sama dengan Rimac dan Porsche. Nantinya ketiganya bakal menghadirkan produk dibawah merek Bugatti.

Baca juga: Volkswagen Terancam Kena Denda Gara-gara Emisi

Volkswagen Merencanakan Kerja Sama Dengan Rimac

Merek asal Jerman ini kembali menegaskan kalau mereka tak melepas Bugatti ke Rimac. Mungkin mereka masih ingin terus memegang merek supercar tersebut, walaupun ditengah kondisi tak menentu seperti sekarang. VW sebenarnya ingin mengembangkan produk Bugatti lebih jauh lagi.

Tapi tentu saja mereka tak bisa melakukannya sendiri, sehingga mereka mencari mitra yang cocok untuk diajak kerja sama. Rimac dianggap sebagai mitra yang bagus bagi VW lewat Porsche. Apalagi merek yang terkenal dengan produk Macan dan Cayenne tersebut sudah meningkatkan kepemilikan sahamnya hingga 24 persen.

(Motor1)

Porsche dan Rimac

Dengan ini, Rimac dan Porsche akan bekerja sama melahirkan produk baru berupa mobil listrik alias EV. Disebutkan kalau mobil tersebut berupa produknya Bugatti, meskipun belum jelas seperti apa jadinya nanti. Karena baik VW, Rimac, Porsche, dan Bugatti sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu.

Tentu itu akan menjadi inovasi yang bagus bagi Bugatti, karena pada akhirnya mereka bisa melahirkan produk ramah lingkungan. Belakangan ini makin banyak mobil sport yang mengandalkan tenaga listrik maupun hibrida, contohnya Lamborghini Sian. Porsche yang sudah berpengalaman mengembangkan EV Taycan bisa jadi akan mengembangkan teknologi listrik yang pas untuk Bugatti.

Entah kapan tepatnya mereka akan memulai pengembangan mobil listrik terbarunya ini, namun kehadirannya patut dinanti. Keempat merek roda empat tersebut sudah dikenal dengan sejumlah produk yang berkualitas serta memiliki performa buas.

Leave a Reply