Berapa Banderol Untuk MG ZS EV di Indonesia?

0
(MG Motor)

RiderTua.com – MG sudah menghadirkan model ZS EV di Indonesia, walau belum dijual ke publik. Meskipun begitu, merek mobil Inggris ini sudah bersiap untuk menjualnya setelah semuanya beres. Harga MG ZS EV belum diumumkan, tapi harga dasarnya sudah terdaftar lewat Permendagri. Entah kapan mereka akan meluncurkannya.

Baca juga: MG ZS EV vs Hyundai Kona EV, Siapa yang lebih Unggul?

Harga MG ZS EV Belum Diumumkan

ZS pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun lalu, kemudian disusul saudaranya, HS. Meski masih didatangkan dari Thailand, tapi kedua mobil MG ini sudah menarik perhatian banyak konsumen. Karena modelnya yang begitu simpel tapi sporty, ditambah dengan fitur mumpuni membuatnya unggul di kelasnya.

Kini MG mengenalkan varian listrik untuk ZS, yang sekilas tak menampilkan perbedaan yang mencolok kecuali sumber tenaganya. Namun karena hanya sebatas pengenalan, maka merek asal Inggris tersebut tak mengumumkan harganya. Walau sebenarnya harga ZS EV sudah terdaftar lewat Permendagri jauh sebelum model ini dihadirkan di Tanah Air.

(MG Motor UK)

Lebih Murah dari Kona EV?

Dalam Permendagri tersebut, ZS EV memiliki NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) sebesar Rp 423 juta, dan untuk DPP (dasar pengenaan pajak) bisa tembus Rp 444,15 juta. Perlu diingat kalau harga ini masih belum termasuk pajak lainnya seperti pajak impor, mengingat ZS EV masih didatangkan dari luar negeri. Jadi perkiraannya berapa harganya?

Sebagai perbandingan, Hyundai Kona EV memiliki NJKB sebesar Rp 476 juta dan DPP Rp 499,8 juta, dan kini harganya tembus Rp 697 juta. Karena NJKB ZS EV lebih murah dari Kona EV, bisa dipastikan kalau banderolnya bakal lebih terjangkau dari Kona EV tipe terendah. Tapi semoga saja harganya bisa tetap masuk akal bagi konsumen Indonesia.

MG memastikan banderol ZS EV bisa disesuaikan dengan pasar tujuan mobil barunya ini. Tentu ini dilakukan agar mobil listrik bisa diterima oleh masyarakat Tanah Air, termasuk untuk mendukung elektrifikasi produk bermotor.

Leave a Reply