Rossi: Rasanya Aneh Menyalip Motor Milik Tim Sendiri

0

RiderTua.com – Pada putaran ketiga MotoGP 2021 di Portimao-Portugal, Valentino Rossi sudah menunjukkan kecepatan yang layak dengan waktu 1:40 di barisan tengah. Namun sayang dia crash di tikungan 11 setelah berhasil menempati posisi ke-12 (start-17) dan hampir masuk 10 besar setelah melakukan kesalahan. Ketika Rossi ditanya, bagaimana rasanya menyalip motor VR46 ( Luca Marini), Vale tidak bisa menahan tawa, dia lalu menjelaskan, “Sayangnya, saya harus menyalip adik saya sedikit lebih agresif. Karena pada saat itu saya lebih cepat. Saya berada di belakang Alex Marquez, kami memiliki kecepatan yang sama. Tetapi saya butuh 1,5 putaran untuk bisa menyalip Luca. Rasanya aneh menyalip motor VR46 (timnya sendiri), terlebih lagi karena itu adik saya. Tetap saja, itu adalah balapan yang layak. Sampai ke titik di mana kesalahan itu terjadi.”.. Sisi positifnya, Rossi yakin telah menemukan arah yang lebih baik untuk balapan berikutnya di Jerez.

Rossi: Rasanya Aneh Menyalip Motor Milik Tim Sendiri

“Balapan kali ini berjalan lebih baik karena kami meningkatkan set-up motor, terutama untuk fase pengereman. Selain itu, saya memilih ban belakang hard yang memberi saya perasaan yang lebih baik dan stabilitas yang juga lebih baik,” ungkap pembalap berusia 42 tahun itu.

Rossi: Rasanya Aneh Menyalip Motor Milik Tim Sendiri
Rossi: Rasanya Aneh Menyalip Motor Milik Tim Sendiri

Valentino Rossi menambahkan, “Langkah saya tidak buruk, tapi sayangnya kesalahan saya menjadi bumerang. Kemudian saya membuat kesalahan lagi di Tikungan 1, dan saya kehilangan sedikit waktu saat menyalip Luca. Saya bisa saja masuk 10 besar dan mendulang beberapa poin. Sayangnya, roda depan saya aus di Tikungan 11. Sangat disayangkan karena poinnya bagus. Meski demikian, aspeknya tetap bahwa segala sesuatunya berjalan sedikit lebih baik dalam balapan hari ini.”

The Doctor yakin, dia telah menemukan arah yang lebih baik untuk balapan berikutnya di Jerez. “Ya, tapi itu sangat bergantung pada ban. Di sini kami bisa menggunakan ban hard, dan itu artinya saya bisa lebih cepat. Balapan tidak buruk, mengingat dari mana saya start dan kecepatan saya jauh lebih baik dari kemarin. Saya merasa lebih nyaman,” ujar pembalap mentor VR46 Academy itu.

Ketika Rossi ditanya, bagaimana rasanya menyalip motor VR46? Kakak Luca Marini itu tidak bisa menahan tawa, dia lalu menjelaskan, “Sayangnya, saya harus menyalip adik saya sedikit lebih agresif. Karena pada saat itu saya lebih cepat. Saya berada di belakang Alex Marquez, kami memiliki kecepatan yang sama. Tetapi saya butuh 1,5 putaran untuk bisa menyalip Luca. Rasanya aneh menyalip motor VR46, terlebih lagi karena itu adik saya. Tetap saja, itu adalah balapan yang layak. Sampai ke titik di mana kesalahan itu terjadi.”

Rossi juga mengomentari upaya comebacknya Marc Marquez, yang kembali ke starting line-up, 273 hari setelah kecelakaan Jerez. Marc finis di urutan ke-7 di GP Portugal. “Dia telah kembali ke level teratas. Dia sangat kuat dan saya pikir semua orang harus memperhatikan dia (untuk Kejuaraan Dunia). Cara Quartararo memulai Kejuaraan Dunia juga sangat kuat.”

By the way, Rossi harus mempercepat konferensi persnya, agar dia tidak ketinggalan menonton start balapan Moto2 saat itu, melihat pasukannya.

Leave a Reply