Rencana DFSK Rakit Mobil Listrik di Indonesia

0
(DFSK)

RiderTua.com – Saat ini belum ada produsen mobil di Indonesia yang memproduksi mobil listrik secara lokal. Meski begitu sudah ada sejumlah model EV yang dijual di pasar, dari Hyundai Kona EV sampai Lexus UX 300e. Melihat ini, DFSK sudah berniat untuk memulai produksi mobil listrik di Tanah Air. Walaupun untuk jadwalnya sendiri masih belum diputuskan.

Baca juga: Hasil Ekspor DFSK Indonesia Tahun Lalu Meningkat Drastis!

DFSK Berniat Memulai Produksi Mobil Listrik

Merek mobil asal Negeri Tirai Bambu ini baru memiliki satu model EV, yaitu Gelora EV. Memang bukan model passenger car seperti Glory series, tapi mereka sengaja menghadirkannya untuk memeriahkan segmen mobil niaga. Belakangan ini segmen tersebut menjadi incaran bagi konsumen Indonesia, terlebih DFSK sudah sukses dengan model Super Cab.

Meski fokus di segmen tersebut, tentu saja mereka tak bisa lepas dari segmen mobil penumpang yang kini digelutinya. DFSK sudah mengetahui kalau model listrik atau EV mulai memasuki Indonesia dan memenuhi segmennya. Apalagi mereka menyadari kalau saat ini belum ada model EV yang dirakit lokal.

(CaruserMagz.com)

Baru Hadirkan Gelora

Untuk itulah mereka mulai menyusun rencana untuk memproduksi mobil listrik dalam waktu dekat. Tentu itu sudah menjadi rencana yang sangat bagus, karena dengan model yang dirakit lokal, maka harga jualnya bisa sedikit lebih murah. Kalau saja sudah ada insentifnya, maka harganya bisa lebih terjangkau lagi.

Model EV terbaru dari DFSK, Gelora EV, masih didatangkan dalam bentuk CBU dari kampung halamannya. Mereka mengaku membutuhkan berbagai persiapan untuk tempat produksi khusus model EV-nya. Entah itu dari produksi baterai, teknologi, sampai modelnya, semuanya membutuhkan persiapan yang matang.

Agaknya DFSK mulai bersaing dengan sejumlah merek ternama lainnya seperti Toyota, Hyundai, dan Mitsubishi. Ketiga merek tersebut juga merencanakan hal serupa, yaitu merakit model EV secara lokal. Hanya saja untuk waktunya sendiri belum diputuskan.

Leave a Reply