Inden GR Yaris Ternyata Lebih Banyak Dari Jumlah Unitnya!

0
GR Yaris
Salah satu varian Gazoo Racing (CarAdvice)

RiderTua.com – GR Yaris pada akhirnya sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia. Namun ternyata ada banyak orang yang menyukai mobil hatchback varian ini, entah karena penampilannya atau performanya. Bahkan jumlah pemesan GR Yaris melebihi unit mobil yang disediakan oleh Toyota Astra Motor (TAM). Sehingga mereka harus menyaring sejumlah pesanan yang dianggap ‘serius’.

Baca juga: Toyota Diam-diam Garap Crown Versi SUV?

Jumlah Pemesan GR Yaris Melebihi Unit yang Disediakan

Yaris yang satu ini berbeda dengan model biasanya, karena digarap langsung oleh divisi sport Toyota, Gazoo Racing (GR). Modelnya tak berupa hatchback 5-seater pada umumnya, melainkan model 2-seater dengan bodi mobil lebih kecil dari ukuran aslinya. Tapi jangan meragukan performanya dulu, karena bagian mesin serta komponen lainnya sudah mendapat peningkatan dari GR.

Banyak konsumen Indonesia yang sudah menantikan kehadiran mobil ini, tapi model tersebut belum juga dirilis. Namun beberapa waktu lalu Toyota sudah membuka pemesanan untuk GR Yaris bagi mereka yang berminat. TAM menjelaskan kalau mereka sempat melakukan berbagai persiapan sebelum indennya dibuka.

(Auto Express)

‘Limited Edition’

GR Yaris hanya tersedia dalam jumlah terbatas untuk Indonesia, yaitu 126 unit saja. Meskipun begitu, TAM ternyata mendapatkan jumlah inden lebih banyak dari kuota yang disediakan. Walau tak dirinci berapa banyak yang didapat, tapi bisa dipastikan kalau jumlahnya melebihi dari apa yang diekspetasikan Toyota sebelumnya.

Tentu mereka agak kewalahan mengurusi lonjakan inden dari konsumennya, sehingga Toyota mencari cara lain. Mereka menyaring semua inden yang berdatangan tersebut dengan memilih mana yang serius untuk membelinya. Entah itu konsumen yang berminat untuk memilikinya sebagai mobil harian atau sekedar dijadikan koleksi saja.

Terlepas dari itu, TAM merasa senang dengan antusiasme konsumen Tanah Air yang begitu tinggi akan model GR Yaris. Mereka tak menyangka kalau varian tertinggi dan sporty dari model hatchback unggulannya tersebut dapat sambutan baik.

Leave a Reply