Ini Mobil EV yang Dikenalkan Toyota di IIMS Hybrid 2021

0
(Otosia)

RiderTua.com – Pameran IIMS Hybrid tahun ini agak berbeda dari biasanya, karena tak banyak pengunjung yang hadir. Tapi ini bukan berarti produsen otomotif tak menyerah dalam mengenalkan produk unggulannya. Seperti Toyota yang sudah mengenalkan 10 mobil listrik di Indonesia untuk pertama kalinya. Walau sebagian diantaranya sudah dihadirkan lewat program spesialnya.

Baca juga: Razie Belum Juga Dirilis, Apa Kata Toyota?

Toyota Mengenalkan Mobil Listrik di Indonesia

Kesepuluh model EV yang dihadirkan di IIMS 2021 sebagian diantaranya sudah dijual di pasar. Seperti C-HR, Corolla Cross, Corolla, dan Camry varian hibrida yang mendapat segmennya sendiri di Tanah Air. Ada juga Prius PHEV yang melengkapi lini produk dari model ini di Indonesia.

Sejumlah model Toyota ini mendapat sambutan baik dari konsumen, walau tak sebanyak model konvensionalnya. Tapi tetap saja kehadiran model hibrida tersebut membawa perubahan bagi pasar roda empat, meski harganya masih terlalu mahal untuk model hibrida. Kecuali Corolla Cross yang sempat menjadi mobil hybrid dengan harga terjangkau, yaitu mencapai Rp 500 jutaan.

(Toyota Astra Motor)

Belum Dijual ke Publik,Tapi…

Selain kelima model tersebut, ada juga COMS dan C+pod yang menjadi sorotan karena modelnya yang mungil dan imut. Keduanya sempat dikenalkan lewat program Toyota EV Smart Mobility di Bali beberapa waktu lalu. Desainnya yang kecil sangat diandalkan untuk melewati jalanan sempit di daerah perkotaan.

Sayangnya keduanya baru dihadirkan sebagai mobil sewaan saja, dan TAM belum bisa memastikan kapan mereka bisa menjualnya layaknya model hibridanya. Sejauh ini Toyota baru menjual model Lexus UX 300e sebagai mobil listrik pertama yang dijualnya di Indonesia, walau dari divisinya sendiri. Meskipun begitu, itu saja sudah menjadi awal dari kehadiran model ramah lingkungan lainnya.

Dalam segmen mobil eco-friendly, Toyota sering mengandalkan Prius yang sudah lama dikenal dengan model listriknya. Tapi kini mereka tak hanya terkenal dengan Prius saja, tapi berbagai macam produk yang cukup bervariasi. Toyota juga berencana untuk menghadirkan model EV dan hibrida lebih banyak lagi untuk tahun ke depan.

Leave a Reply