BMW Catatkan Kenaikan Penjualan Mobilnya di Indonesia

0
(Autofun)

RiderTua.com – Ditengah kondisi seperti sekarang, penjualan mobil masih terus digenjot setelah sempat terpuruk pada tahun lalu. BMW termasuk didalamnya, dan kini mereka mencatatkan hasil yang memuaskan sepanjang kuartal pertama tahun ini. Penjualan mobil BMW Indonesia meningkat drastis pada Q1 tahun 2021. Model terlarisnya yaitu Seri 5, yang baru saja mendapatkan dua varian terbarunya.

Baca juga: BMW Rilis Mobil Baru Lagi di Indonesia

Penjualan Mobil BMW Indonesia Meningkat Drastis

BMW menjadi salah satu merek mobil mewah di Tanah Air yang rajin meluncurkan model baru. Terakhir mereka mengenalkan dua varian baru untuk Seri 5, yaitu M Sport dan Opulence. Lalu beberapa bulan sebelumnya di tahun yang sama, BMW juga mengenalkan model terbaru untuk lini SUV X Series.

Sejak awal Januari hingga akhir Maret 2021, BMW mencatatkan kenaikan penjualan mobil di Indonesia yang cukup pesat. Tahun ini mereka melihat adanya kenaikan penjualan hingga 17,1 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020. Persentase tersebut juga lebih tinggi dari periode sebelumnya pada tahun lalu yang mencapai 16,7 persen.

(Carmudi)

5 Series Terlaris

Dari sekian model yang ada, Seri 5 atau 5 Series menjadi model terlaris BMW di Indonesia. Lini mobil sedan kelas atas ini mengalami pertumbuhan hingga 106 persen, lebih tinggi dari model BMW lainnya. Apa yang diraih oleh model unggulannya tersebut sudah membuat merek asal Jerman ini cukup puas.

Selain Seri 5, Seri 3, X1, dan X4 juga menyumbangkan hasil penjualan BMW Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Untuk Seri 3 menyumbang 32 persen dari total penjualan, sementara X1 dan X4 sama-sama berkontribusi sebesar 15 persen. Meskipun dengan adanya model SUV unggulan BMW, tapi Seri 5 masih menjadi incaran banyak konsumen.

BMW takkan berhenti meluncurkan berbagai mobil baru di Indonesia pada tahun ini. Karena mereka mengaku masih punya banyak ‘kejutan’ lainnya untuk konsumen Tanah Air. Entah itu berupa model terbaru untuk model lawas, ataupun mobil anyar yang baru dirilis di luar negeri.

Leave a Reply