BMW Rilis Mobil Baru Lagi di Indonesia

0
(Media Indonesia)

RiderTua.com – Seakan tak habis-habisnya BMW terus mengenalkan sejumlah produk terbaru di Indonesia. Kebanyakan berupa model sedan atau SUV, contohnya X Series yang dikenalkan sebelumnya. Kini BMW menghadirkan dua mobil baru di Tanah Air, yaitu 520i M Sport dan 530i Opulence. Karena tergolong luxury car, jadi jangan kaget melihat harganya dari ‘The New 5’ ini.

Baca juga: BMW Tetap Setia Dengan Mesin Pembakaran Dalam?

BMW Menghadirkan Dua Mobil Baru di Tanah Air

Baik 520i M Sport maupun 530i Opulence merupakan dua model baru untuk Seri 5 yang cukup terkenal itu. Mungkin konsumen Indonesia masih ingat dengan 520i M Sport yang sebelumnya mendapatkan edisi spesial 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Yang satu ini berbeda dengan model tersebut, karena berupa model facelift.

Seri 5 ini mendapatkan sentuhan M Sport yang begitu sporty, dengan tambahan spoiler belakang dan individual exterior line aluminium yang elegan. Varian ini menghadirkan tiga warna baru, yaitu Bernina Grey Amber, Phytonic Blue, dan Carbon Black yang hanya tersedia pada M Sport ini. 520i M Sport menggendong mesin Twin Power Turbo 4 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 184 dk dan 290 Nm.

(Carmudi)

Tembus Rp 1 Miliar

Sementara 530i Opulence lebih menampakkan kemewahan yang begitu kental pada desainnya jika dibandingkan dengan 520i M Sport. Hampir mirip dengan varian BMW Opulence yang dirilis jauh sebelumnya, model ini memiliki ‘luxury line’ yang menambahkan aksen krom pada eksteriornya. Bermesin serupa dengan versi M Sport, hanya saja model ini memiliki tenaga dan torsi lebih besar, yaitu 252 dk dan 350 Nm.

Dua varian ini menambah daftar panjang lini mobil BMW yang ada di Indonesia. Sepertinya merek asal Jerman tersebut masih memiliki banyak model baru yang dikenalkan untuk waktu mendatang. Entah itu model terbaru atau edisi spesial seperti tahun lalu.

Soal harganya, 520i M Sport dan 530i Opulence masing-masing dibanderol hingga Rp 1,11 miliar dan 1,28 miliar. Tentu harganya sangat mahal, terlebih varian Opulence yang lebih mewah dari M Sport. Tapi dengan semua fitur dan performa yang diberikannya saja itu sudah cukup.

Leave a Reply