Hyundai Alcazar, SUV 7-Seater Pesaing MG Hector!

0
(DailyNews24Hour)

RiderTua.com – Hyundai baru saja mengenalkan mobil terbarunya, yaitu Alcazar. Mobil SUV ini menjadi penambah lini model SUV yang dimilikinya di India, serta mengisi celah diantara Creta dan Palisade. Hyundai Alcazar dihadirkan untuk bersaing dengan model sejenis seperti MG Hector. Kebetulan keduanya sama-sama memiliki model 7-seater.

Baca juga: Pengerjaan Pabrik Hyundai Indonesia Hampir Selesai!

Hyundai Alcazar Bersaing Dengan MG Hector

Nama Alcazar mungkin masih terdengar asing bagi konsumen di seluruh dunia, karena memang mobil ini baru dihadirkan di India. Dari modelnya saja sudah cukup keren untuk ukuran low SUV (LSUV). Desainnya cukup gagah dan agresif berkat platform Creta yang diusung oleh Alcazar.

Alcazar bisa dikatakan sebagai ‘adiknya’ Creta, karena dari sisi desain fascia sampai modelnya saja hampir mirip. Bedanya jelas dari ukurannya yang sedikit lebih besar dari Creta, serta desain fascia-nya dibuat lebih mewah. Grille Alcazar menampakkan aksen krom dan bumper depan yang kokoh, mengingatkan pada desain Palisade.

(OtoDriver)

‘Adiknya’ Creta

Meski tak menampakkan detail dasbor pada Alcazar, tapi mobil ini akan menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk, yaitu 6-seater dan 7-seater. Sudah tentu kalau 6-seater mendapat tambahan captain seat pada baris keduanya, sedangkan untuk 7-seater tidak. Kedengarannya seperti konfigurasi tempat duduk pada MG Hector serta varian Plus-nya.

Soal mesin, Alcazar akan mengusung mesin bensin 2.000 cc bertenaga 159 ps dan torsi 192 Nm. Ada juga varian mesin diesel 1.500 cc bertenaga 115 ps dan torsi 250 Nm, yang nampaknya dipinjam dari kakaknya sendiri, Creta. Kemudian pilihan transmisinya juga ada dua pilihan, yaitu manual dan otomatis 6 percepatan.

Alcazar kemungkinan akan dibanderol sedikit lebih mahal dari Creta, tapi harganya mungkin masih tetap terjangkau. Seandainya mobil ini dirilis di Indonesia, maka Alcazar akan bertarung di segmen low SUV dan tak hanya bersaing dengan kembarannya Hector, yaitu Almaz. Duo LSUV Toyota Rush dan Daihatsu Terios bisa menjadi lawan yang sebanding bagi Alcazar.

Leave a Reply