Pengerjaan Pabrik Hyundai Indonesia Hampir Selesai!

0
(MotorTrend)

RiderTua.com – Hyundai Motor Indoensia (HMI) sudah serius untuk menggeluti bisnisnya di Tanah Air. Selain menghadirkan produk ramah lingkungan, mereka juga tengah membangun pabrik produksinya sendiri. Kini pengerjaan pabrik Hyundai di Indonesia sudah mencapai 90 persen. Artinya tak lama lagi pabriknya bisa rampung pada tahun ini.

Baca juga: Hyundai Indonesia Rilis All New Santa Fe, Tampang Baru!

Pengerjaan Pabrik Hyundai Mencapai 90 Persen

Hyundai sudah memulai pembangunan pabriknya sejak tahun lalu, dan mereka terus menggarapnya meski dalam kondisi tak menentu seperti sekarang. Mereka seolah sudah tak sabar untuk segera memproduksi mobil secara lokal. Pasalnya pabrik ini akan menjadi yang pertama dibangun di kawasan Asia Tenggara.

Sepertinya produsen ini tak kenal lelah dalam memproduksi pabrik dalam situasi sekarang. Hyundai ingin membuktikan kalau mereka sudah serius dalam berjualan, baik di Indonesia maupun negara lain. Terlebih mereka sudah menghadirkan model unggulan seperti Kona EV dan Ioniq sebagai pionir era elektrifikasi di Tanah Air.

(Hyundai Simprug)

Mobil Mana yang Diproduksi?

Pengerjaannya sudah mencapai 90 persen, dan itu lumayan cepat bagi produsen yang baru mendirikan pabrik produksinya sendiri. Jika sudah selesai, HMI baru bisa menyiapkan semua teknologi dan berbagai kelengkapan untuk memproduksi mobil. Barulah mereka bisa memutuskan model mana yang akan dirakit lokal.

Pabrik ini disebut mampu memproduksi hingga 150 ribu sampai 250 ribu unit per tahunnya. HMI sendiri belum mau memberikan bocoran soal mobil yang akan dirakitnya nanti, tapi kemungkinan berupa model yang sudah dijual seperti Tucson. Sempat muncul rumor kalau Hyundai bakal merakit model MPV kompak, yang kemungkinan adalah Staria.

Entah apakah itu benar atau tidak, semua itu akan diumumkan sekitar akhir tahun 2021 mendatang. Hyundai juga masih mempersiapkan model baru lainnya untuk dihadirkan di Indonesia setelah All New Santa Fe. Mobil SUV ini hadir kembali dengan tampilan serta fitur lebih melimpah dari model lawasnya.

Leave a Reply