Mitsubishi Mau Rilis Mobil Baru di Indonesia?

0
Mitsubishi Siap Rilis Pajero
(Mitsubishi Indonesia)

RiderTua.com – Sudah tiga bulan berlalu pada tahun ini, dan produsen mobil masih terus menghadirkan produk terbarunya. Ada juga yang berencana meluncurkan model anyar di Indonesia pada tahun 2021. Seperti Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengaku tengah menyiapkan mobil baru untuk dirilis nantinya. Walau belum jelas model mana yang dimaksud.

Baca juga: Ini Target Penjualan Mobil Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Menyiapkan Mobil Baru Untuk Dirilis

Merek mobil berlogo tiga berlian ini sudah memasang target penjualan untuk tahun 2021, yaitu sebesar 90 ribu unit. Angka tersebut terdiri dari 60 ribu unit mobil penumpang dan 30 ribu unit mobil niaga ringan. Mereka berharap tahun ini akan meningkatkan penjualannya setelah sempat terpuruk pada tahun lalu karena kondisi yang terjadi.

Demi meningkatkan angka penjualan, MMKSI sudah menyiapkan mobil baru untuk dirilis di Tanah Air. Walau begitu mereka tak mau berkomentar banyak soal model anyar tersebut untuk saat ini, mungkin untuk sebagai kejutan. Tapi kemungkinan model yang dimaksud adalah Eclipse Cross Facelift.

Xpander dominasi penjualan Mitsubishi
(Carscoops)

Model SUV?

Seperti yang diketahui, Eclipse Cross di pasar global sudah mendapatkan penyegaran. Fascia-nya dibuat lebih tajam dan modern, walau sekilas lebih mirip dengan LMPV Xpander, bukannya Pajero Sport Facelift lagi. Tapi desain terbarunya ini membuat Eclipse Cross tampil lebih sporty dan bergaya, serta tentunya ramah lingkungan karena ada yang berjenis PHEV (plug-in hybrid).

Eclipse Cross pertama kali mendarat di Indonesia pada tahun 2019 lalu, tapi dengan model sebelum facelift. Model ini hanya menyediakan satu varian tertinggi, yaitu Ultimate, dan tiga pilihan warna. Namun keberadaannya seolah-olah sudah tenggelam oleh model Mitsubishi lainnya seperti Pajero Sport dan Xpander.

Jika model tersebut benar-benar Eclipse Cross Facelift, maka model ini akan semakin terkenal disini, terlebih dengan tampangnya yang mirip dengan Xpander. Kalau bukan Eclipse Cross, bisa jadi berupa model penyegaran untuk model lainnya. Terakhir Mitsubishi meluncurkan facelift untuk Pajero Sport beberapa waktu lalu.

Leave a Reply