Jack Miller dan Iker Lecuona Jalani Operasi Arm Pump

0

RiderTua.com – Jack Miller dan Iker Lecuona jalani operasi arm pump… Pada dua balapan di sirkuit Losail-Qatar sebagai pembuka MotoGP musim 2021, pembalap pabrikan Ducati Jack Miller dan pembalap Tech3 KTM Iker Lecuona mengalami kesulitan karena cedera arm pump yang dideritanya. Begitu mereka kembali dari Qatar, mereka bersiap naik ke meja operasi. Pada hari Minggu usai balapan, Jack Miller mengumumkan bahwa kemungkinan besar dia harus menjalani operasi pada lengan kanannya untuk menerima perawatan dari sindrom kompartemen yang dideritanya.

Jack Miller dan Iker Lecuona Jalani Operasi Arm Pump

Pada hari Senin, Jack Miller tiba di Spanyol dan langsung menuju ke Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona. Untuk menemui Dr. Xavier Mir. Setelah dilakukan dua kali tes MRI, diketahui bahwa pembedahan adalah solusi terbaik. Dan operasi ini dilakukan pada Selasa malam, dimana hal ini diumumkan secara resmi oleh tim Ducati Lenovo.

Mengenai operasi itu, pembalap asal Australia itu berkata, “Itu adalah prosedur singkat yang berjalan sangat baik.” Miller akan menghabiskan 24 jam atau 2 hari di rumah sakit, untuk melakukan observasi dan kemudian mulai menjalani rehabilitasi. Agar dirinya siap kembali bertempur di GP Portugal yang digelar pada 16-18 April.

“Balapan berikutnya di Portimao digelar dalam 10 hari kedepan. Jika fase rehabilitasi berjalan normal, saya akan kembali ke trek di Portugal, meski tidak fit 100 persen,” ungkap pembalap berusia 26 tahun itu.

Sementara itu, Iker Lecuona juga dioperasi pada hari Selasa. Pembalap berusia 21 tahun ditangani Dr. Eduardo Sanchez Alepuz dari rumah sakit IMED di Valencia-Spanyol.

“Saya sangat senang, operasinya berjalan sangat memuaskan,” ungkap Lecuona di akun media sosialnya. Lecuona dan Tech3 KTM Factory Racing Team juga mengharapkan comeback tepat waktu di Portimao.

Leave a Reply