Lorenzo Savadori: Saya Kalah Banyak Terutama di Sektor 4 GP Qatar

0

RiderTua.com – Di Race Qatar-1 dengan speed motor MotoGP rata-rata 300 km/ jam Lorenzo Savadori tertinggal 46 detik dari pemenang… Itu artinya dengan rumus S = t x v, jika di trek lurus dia jauh tertinggal sekitar 4 km (3,8 km), mungkin satu kecamatan… Pada hari Minggu (4 April), Lorenzo Savadori merayakan ulang tahun ke-28. Semua kru memberinya surprise kecil, sebuah ‘Colomba’ kue khas Italia di dalam garasinya. Dalam balapan kedua di sirkuit Losail, pembalap Aprilia itu telah membuat peningkatan. Pembalap yang akrab dipanggil Sava itu, melewati garis finis di menit ke-20. Dan menjadi pembalap finis paling buncit, hampir 39 detik di belakang pemenang Fabio Quartararo(Yamaha). Sekedar informasi, pada balapan Qatar pertama dia tertinggal 46,3 detik dari pemenang (Maverick Vinales).

Lorenzo Savadori: Saya Kalah Banyak Terutama di Sektor 4 GP Qatar

“Saya melihat aspek positif dari balapan. Bahkan jika bahu saya tidak dalam kondisi sempurna, itu selalu menjadi balapan yang lebih baik. Saya belum fit 100 persen, tapi saya cukup senang karena rasa sakitnya sudah banyak berkurang pada dua balapan pertama ini. Saya seharusnya bisa melupakan masalah ini ketika kami tiba di Portimao,” ujar rookie Aprilia yang akan ikut berkompetisi di GP Portugal pada 16-18 April.

“Saya lebih cepat sekitar 10 detik ketimbang balapan minggu sebelumnya. Bahkan jika saya harus menghemat bahan bakar dalam lima lap terakhir. Saya kalah banyak, terutama di sektor 4, saya harus meningkat,” kata Savadori, merujuk pada total waktunya setelah 22 lap di Sirkuit Internasional Losail sepanjang 5.320 km.

“Jadi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi saya sudah tidak sabar untuk balapan di Portimao. Di trek, dimana yang saya tahu lebih baik dan dengan pengalaman dari dua balapan pertama tahun lalu,” pungkas pembalap asal Italia itu, menatap ke depan untuk balapan berikutnya.

Leave a Reply