Iker Lecuona : Race Pace Saya Sangat Bagus, Bisa Masuk 10 Besar

0

RiderTua.com – Iker Lecuona mengatakan bahwa sejatinya kecepatan balapnya (race pace) sangat bagus, bisa masuk 10 besar… Pembalap Tech3 KTM Iker Lecuona berada di posisi ke-18 pada saat crash di GP Qatar pada Minggu malam. Tetapi pembalap muda asal Spanyol itu merasa masih bisa mendulang poin. Selain itu, dia harus menjalani operasi yang dilakukan sebelum GP Portimao. “Pertama, saya harus meminta maaf kepada tim dan berterima kasih juga kepada mereka. Karena kami mengalami banyak masalah selama balapan, tetapi kemudian kami mencoba sesuatu yang menurut saya jauh lebih nyaman. Saya merasa sangat baik dengan motornya, saya merasa kuat,” kata Iker Lecuona. Kita tunggu saja putaran Eropa yang katanya KTM akan mengeluarkan taringnya…

Iker Lecuona : Kecepatan Balapan Saya Sangat Bagus

Iker Lecuona menambahkan, “Sulit untuk berada di antara pembalap terdepan, ketika saya start dari posisi 20 di grid. Tapi saya berhasil menyusul, saya berada di posisi ke-18,” kenang pembalap asal Spanyol itu.

“Saya terkejut karena saya memiliki kecepatan yang sangat baik dalam balapan di 1:55. Pada saat itu, saya juga lebih cepat dari pembalap Red Bull KTM. Saya semakin dekat dengan grup sebelum saya mengalami kecelakaan. Tapi ketika saya memasuki Tikungan 16, saya mungkin terlambat mengerem dan roda depan saya selip.”

Untuk itulah, Iker hanya berada di peringkat ke-18 dunia tanpa poin di klasemen sementara Kejuaraan Dunia. “Jujur, saya selalu membenci trek ini. Saya tidak pernah bersaing di sini. Saya pikir, ini adalah kecepatan terbaik yang pernah saya miliki dalam hidup saya, disini dalam balapan ini. Saya merasa sangat baik. Lenganku sedikit lelah, tapi kupikir aku bisa menahan kecepatan hingga akhir. Saya tahu saya bisa menyelesaikan balapan dalam posisi yang baik, mendekati 10 besar atau bahkan masuk 10 besar,” ungkap pembalap berusia 21 tahun itu.

Lintasan Balap Eropa Lebih Mudah Bagi KTM

Sebaliknya, bos tim Tech3 Herve Poncharal menganalisa apa yang terjadi dalam dua balapan di Qatar dengan bijaksana…

“Jalan kami masih panjang, tapi untungnya kami sekarang berada di lintasan balap yang seharusnya sedikit lebih mudah bagi kami,” kata pria asal Prancis itu, merujuk pada tur Eropa yang dimulai di Portugal dari 16-18 April.

Untuk sementara, Tech3 KTM Factory Racing masih nirpoin setelah dua balapan. Pembalap pabrikan Red Bull-KTM Brad Binder masuk 10 besar pertama musim ini, pada hari Minggu dengan finis di tempat ke-8.

Leave a Reply