Kopdargab Honda PCX Jatim, Touring Prokes Hingga Aksi Sosial

0

RiderTua.com – Komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Jawa Timur gelar Kopdar Gabungan (Kopdargab) pada tanggal 4 April 2021. Acara ini digelar untuk menjalin serta memperkuat ikatan tali silaturahmi di antara para anggota. Kopdargab HPCI Jawa Timur ini digelar di Pantai Camplong, Sampang, Madura. Dan tentu saja acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: 10 Komunitas Honda Jatim Adakan Kegiatan di MPM Riders Cafe

Kopdargab HPCI Jawa Timur Digelar di Pantai Camplong

Peserta Kopdargab HPCI Jatim ke-4 ini dihadiri oleh para perwakilan chapter HPCI dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur. Antara lain Bangkalan, Surabaya, Pamekasan, Jember, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Blitar, Tuban, dan Lamongan. Bahkan ada juga yang datang dari luar wilayah Jatim, yaitu dari kota Semarang dan Bogor.

Tema Kopdargab HPCI Jatim ke 4 tahun ini yaitu ‘tretan dibi’, yang berarti saudara sendiri dalam bahasa Madura. Namun berbeda dengan Kopdar di tahun-tahun sebelumnya, protokol kesehatan diberlakukan karena kondisi yang terjadi. Tapi ini tak membuat acara menjadi terganggu, malah semakin mempererat rasa persaudaraan.

 

Honda Community Social Responsibility

Sebelum Kopdargab dimulai, para bikers mendapat edukasi berkendara jarak jauh dalam yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim di MPM Simpang Dukuh, Surabaya. Setelah itu, peserta melakukan touring dari MPM Simpang Dukuh menuju Pantai Camplong Madura dan sesampainya disana acara utama bisa dimulai.

Selain menggelar forum anggota sharing untuk kemajuan klub masing-masing chapter, digelar pula berbagai acara menarik lainnya. Salah satunya Honda Community Social Responsibility (HCSR), dengan melakukan aksi bersih pantai serta memberikan donasi sembako kepada masyarakat sekitar. Semua ini digelar dengan tetap melakukan prokes yang ketat.

Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim mengaku mereka mendukung pelaksanaan Kopdargab tahun ini yang digelar oleh HPCI Jawa Timur. Dalam kesempatan kali ini juga MPM memberikan kesempatan bagi anggota komunitas dan pengunjung umum untuk bisa mencoba All New PCX 160 ABS secara langsung. Sehingga mereka dapat merasakan sensasi berkendara baru dari skutik terbaru Honda yang satu ini.

Leave a Reply