Kia Siapkan MPV Baru, Dirilis Tahun Ini?

0
(Carsales)

RiderTua.com – Meski Kia terkenal dengan sejumlah mobil hatchback dan SUV yang menjadi unggulannya, tapi mereka tak ragu untuk membuat model MPV lainnya. Dikenal sebagai Kia KY, model ini akan diluncurkan di India dalam waktu dekat. Bahkan sosok Kia KY sendiri sudah mulai terlihat lewat spyshot yang beredar. Sepertinya produsen asal Korea Selatan tersebut sudah tak sabar lagi ingin merilisnya.

Baca juga: Mitsubishi Mau Rilis Mobil Baru di Indonesia?

Sosok Kia KY Mulai Terlihat Lewat Spyshot

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Kia menghadirkan mobil MPV, karena mereka sudah punya Carnival (Grand Sedona). Tapi tentu yang satu ini berbeda dengan Carnival karena berupa model MPV kecil atau kalau di Indonesia disebut low MPV. Terlebih MPV baru Kia ditempatkan dibawah segmennya Sedona, jadi keduanya takkan saling ‘berebut’ konsumen.

Kia KY sudah lama dibicarakan oleh banyak orang, apalagi setelah sosoknya terlihat lewat spyshot yang diunggah oleh RushLane. Dari situ bisa terlihat bagaimana penampilan mobil ini nantinya, meski masih bukan model final dan tertutup oleh kain hitam kamuflase. Kalau dilihat, modelnya terlihat begitu gagah dan memiliki ground clearance cukup tinggi seperti SUV.

(RushLane via Autonetmagz)

MPV Rasa SUV

Ada sejumlah detail menarik dari model KY ini, dari roof rail, pintu baris kedua yang besar, serta pelek two tone. Buritan kaca belakang pada Kia KY seakan mengingatkan pada Suzuki Ertiga generasi kedua, hanya saja model ini nampak lebih kekar. Sepertinya Kia ingin membuatnya menjadi ‘MPV rasa SUV’.

Tentu model semacam ini bisa ditemukan pada Mitsubishi Xpander dan kembarannya, Nissan Livina, dengan jenis yang sama serta bodinya yang besar dan gagah. Disebutkan kalau KY akan menggunakan basis serupa dengan Seltos, jadi kemungkinan mesin yang digendongnuya juga sama. Tapi performa mesin Seltos ini sudah cukup optimal untuk ukuran model SUV.

Dengan Kia yang menyiapkan MPV terbarunya, maka Hyundai ikut-ikutan membuat kembarannya, walau sampai sekarang belum terlihat sosoknya. Kia menargetkan angka penjualan KY di Negeri Bollywood sebanyak 50 ribu unit.

Leave a Reply