Honda Umumkan Recall Mobil di Seluruh Dunia!

0
Honda CR-V e:HEV terbaru
(Motor1)

RiderTua.com – Tiba-tiba saja Honda Motor Company kembali mengumumkan recall mobil. Hanya saja kali ini berskala global, setelah sebelumnya menarik sejumlah produknya di kawasan ASEAN dengan masalah serupa. Recall mobil Honda ini masih

Baca juga: Inden Honda City Hatchback Sudah Lewati Target?

Recall Mobil Honda Gara-gara Fuel Pump

Sepertinya penarikan sebelumnya yang dilakukan di sejumlah negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia baru permulaan saja. Sebelumnya Honda mengumumkan recall terhadap sejumlah besar produknya akibat komponen pompa bensin atau fuel pump yang bermasalah. Tapi mungkin sekarang mereka sudah memperbaiki sebagian besar unit yang terdampak.

Namun masalah belum juga selesai, karena Honda baru mengumumkan recall mobil akibat fuel pump berskala global. Sehingga jumlah unit yang terdampak meningkat drastis hingga 761 ribu unit mobil di seluruh dunia. Entah apakah angka tersebut juga termasuk unit yang ditarik di Asia Tenggara.

(Honda Cars Philippines)

Terus Dilakukan

Recall kali ini masih tak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, karena melibatkan mobil dengan tahun produksi 2018 sampai 2020. Tak hanya melibatkan CR-V, Civic, Accord, dan Jazz (Fit), tetapi juga Pilot, Ridgeline, serta tiga model Acura (MDX, TLX, RDX). Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah mobil Honda yang terdampak recall tertinggi di dunia.

Tentu masalah ini akibat komponen fuel pump yang tak baik, sehingga jika dibiarkan mesin tak dapat bekerja dengan normal. Lebih buruknya, mesin bisa mati mendadak ketika mobil tengah dikendarai di jalan, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Walau belum ada insiden terkait masalah tersebut, recall tetap harus dilakukan.

Tak hanya Honda yang menarik sejumlah mobilnya, masih ada produsen lainnya seperti Toyota hingga Mitsubishi-Nissan. Toyota sendiri menarik hingga ribuan unit mobilnya di Indonesia, sedangkan Mitsubishi dan Nissan hanya menarik si kembar Xpander-Livina dengan masalah serupa.

Leave a Reply