Permintaan Honda Brio RS Meningkat Setelah Dapat Insentif Pajak

0
(GridOto.com)

RiderTua.com – Tak hanya Toyota yang merasakan dampak positif dari keringanan PPnBM. Merek seperti Honda juga mengalami hal serupa, dimana terjadi peningkatan secara signifikan pada jumlah pemesannya. Permintaan akan model seperti Honda Brio RS dan HR-V 1.5 naik drastis dari sebelumnya. Tentu ini membuat merek otomotif tersebut untung besar.

Baca juga: Harga Honda City Hatchback yang Belum Juga Diumumkan

Permintaan Honda Brio RS dan HR-V 1.5 Naik Drastis

Brio yang dimaksud disini bukan versi LCGC-nya, ya, tapi model city car Brio RS yang dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal. Varian ini memang kurang laris ketimbang versi Satya yang selalu menyumbang hasil penjualan terbanyak. Begitupun dengan HR-V 1.5, dimana varian SUV tersebut yang lebih laris daripada varian mesin 1.8 liter.

Tapi sepertinya Honda Prospect Motor (HPM) tahu momen yang pas untuk meningkatkan penjualan kedua modelnya ini, termasuk model lainnya. Setelah Brio RS, HR-V 1.5, termasuk Mobilio dan BR-V, mendapat insentif, terjadi peningkatan permintaan akan kedua mobil tersebut. Kenaikannya mencapai 50 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama.

(Honda)

Ditambah Edisi Spesial

Tentu HPM merasa senang dengan hasil tersebut, walau kenaikannya tak setinggi merek lainnya seperti Toyota yang naik hingga lebih dari 100 persen. Terlebih angka penjualannya akan semakin meningkat setelah sebelumnya merilis edisi spesial untuk Brio RS. Edisi Urbanite ini juga akan membantu mengerek penjualan Brio secara keseluruhan.

Tapi tentu dengan meningkatnya permintaan dari konsumen membuat Honda mulai sedikit kewalahan. Mereka harus berupaya untuk memenuhi semua permintaan tersebut, walau HPM sudah melakukan segala persiapan jauh hari sebelum diterapkannya insentif tersebut. Walau demikian, Honda tetap pede bisa mengatasi masalah tersebut.

Entah bagaimana dengan Mobilio dan BR-V, dimana sebelumnya hasil penjualan kedua model ini cukup kecil. Setidaknya dengan adanya keringanan ini, maka itu saja sudah dapat mengerek hasil penjualannya.

Leave a Reply