Mobil Listrik Tesla Ini Siap Dirilis di Indonesia!

0
Pemerintah Indonesia gandeng Tesla
(driving.ca)

RiderTua.com – Nampaknya tahun ini akan ada banyak mobil baru yang dirilis di Indonesia. Namun yang satu ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2021, tapi kehadirannya patut dinanti. Model yang dimaksud adalah Tesla Model Y, yang akan melengkapi lini produknya di Tanah Air. Meskipun mobil ini dipastikan akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Baca juga: Dominasi Tesla di Pasar EV Bakal ‘Diserang’ Kompetitor?

Tesla Model Y akan Melengkapi Lini Produknya di Tanah Air

Memang bukan Tesla sendiri yang mendatangkannya ke Indonesia, melainkan Gran Cipta Cemerlang (GCC). Importir ini sudah menghadirkan Model 3 Facelift dan Model X sebelumnya. Karena mendapat sambutan baik dari konsumen, maka GCC akan menghadirkan satu model lagi.

Model Y berupa mobil listrik berjenis crossover, hampir mirip dengan Model X, walau lebih mengarah ke model SUV. Tapi jika dibandingkan dengan saudaranya, Y memiliki dimensi yang lebih kecil dari X. Desainnya yang simpel tanpa grille tak seperti mobil kebanyakan, sebagai penanda kalau model ini berupa model EV (electric vehicle).

(Motor1)

Model X, S, dan 3

Layaknya model Tesla sebelumnya, Model Y memiliki dua varian, yaitu Standard dan Long Range. Untuk Standard Range memiliki daya tempuh hingga 370 km, sementara Long Range bisa mencapai 482 km. Apalagi dengan performanya yang optimal untuk ukuran mobil crossover EV, dengan kecepatan maksimal hingga 241 km/jam.

Model Y akan hadir untuk melengkapi lini model Tesla yang sudah dihadirkan lebih dulu di Indonesia, seperti X, 3, S, dan Roadster. Sejak dijual disini, GCC mampu menjual hingga tujuh unit Model 3 Facelift, dan itu memang angka yang sudah cukup bagus. Walau bagi produsen besar lainnya angka ini terbilang kecil, tapi itu dirasa cukup bagi GCC.

Soal harga, Model Y disebut akan dibanderol hingga Rp 1,65 miliar, dan kemungkinan itu harga off-the-road alias belum termasuk pajak. Harganya memang masih sangat mahal, tapi masih lebih murah ketimbang Model X yang bisa tembus Rp 2 miliar.

Leave a Reply