Lamborghini Catatkan Rekor Kecepatan Dengan Urus!

0
(MotorBiscuit)

RiderTua.com – Boleh dibilang Lamborghini dikenal dengan mobil berperforma tingginya. Tapi tentu bukan Lamborghini namanya kalau tidak memecahkan rekor kecepatan. Baru-baru ini Lamborghini Urus mampu mencatatkan rekor kecepatan sebagai model SUV. Bukan rekor biasa, karena Urus melaju di atas es!

Baca juga: Penjualan Mobil Lamborghini Turun, Tapi…

Lamborghini Urus Mencatatkan Rekor Kecepatan

Tentu rekor semacam ini untuk mobil SUV rasanya tak mungkin bisa dilakukan. Karena dengan ukuran yang cukup bongsor serta bobotnya lebih berat dari mobil biasa terkadang tak dapat melaju kencang. Tapi bagi SUV seperti Urus, tentu untuk melaju dalam kecepatan tinggi tak lagi menjadi hal yang mustahil.

Beberapa waktu lalu, Lamborghini mengikuti acara Days of Speed yang diselenggarakan oleh perusahaan balap LAV. Acara ini menjadi unjuk gigi kelebihan dari Urus, dengan melaju diatas Danau Baikal yang membeku. Danau ini merupakan danau air tawar yang terbesar dan terdalam di dunia, sehingga mobil ini punya banyak ruang untuk melaju dengan mulus disini.

(Lamborghini)

Tanpa Hambatan

Dengan Andrey Leontyev sebagai pengemudinya, Urus sanggup melaju dengan kecepatan penuh hingga 298 km/jam. Selain itu, SUV ini mampu melaju hingga 114 km/jam yang ditempuh dalam jarak 1.000 meter. Tentu itu kecepatan yang sangat dahsyat bagi model SUV seperti Urus.

Memang cukup cepat, tapi ternyata masih kurang cepat dari rekor kecepatan Urus di jalanan aspal yang mencapai 305 km/jam. Meski demikian, ini membuktikan kalau Urus tak hanya andal di jalan aspal biasa, tetapi juga di kondisi jalan yang tak biasa seperti di atas salju atau es. Ini berkat mode berkendara khusus yang sudah dibawanya.

Tapi ini baru permulaan dari pencatatan rekor kecepatan diatas es, karena data resminya akan dirilis pada bulan depan. Walau begitu, produsen mobil asal Italia ini sangat puas dengan performa SUV unggulannya tersebut. Lamborghini juga merasa bangga karena dapat menghasilkan SUV bertenaga super yang diandalkan di segala jenis medan jalan.

Leave a Reply