Rossi: Ada Banyak Pembalap Cepat, Tapi Kami Juga Cepat!

0
Tekad Valentino Rossi Membalik Keadaan di Laga Kedua GP Qatar

RiderTua.com – Valentino Rossi berujar, “Ada banyak pembalap cepat, tapi kami juga ada disana”… MotoGP 2021 adalah musim kedua puluh bagi Valentino Rossi berlaga di MotoGP… Mulai hari Jumat semua pembalap MotoGP akan beraksi di Sirkuit Internasional Losail pekan ini untuk latihan bebas (FP1-2), dan puncaknya akan digelar balap dini hari Minggu 28 Maret (pukul 00.00 WIB)… Ada Franco Morbidelli bersama mentor-nya Valentino Rossi, yang pada usia 42 sedang mempersiapkan dirinya untuk menjalani musim ke-22 di kelas utama, atau yang ke-20 di kelas MotoGP.

Rossi: Ada Banyak Pembalap Cepat, Tapi Kami Juga Cepat

Franco Morbidelli merasa siap sambut race perdana…. “Kami siap untuk balapan pertama”, kata Franky.. Sementara musim ini adalah tantangan baru bagi Valentino Rossi, yang tetap berada di bawah naungan pabrikan Yamaha (kontrak), tetapi memulai musim ini di tim satelit.

“Kami bekerja keras dalam tes, kami menguji banyak hal dan memperbaiki motor untuk trek ini (Qatar). Untuk menyajikan balapan yang bagus di sini kita harus cepat, memiliki kecepatan yang baik, konsisten dan memilih ban yang tepat. Kami ingin mengincar posisi 5 besar dan berjuang untuk podium, kami yakin itu mungkin,” kata Rossi.

Tes resmi beberapa saat yang lalu tidak mudah bagi pembalap asal Tavullia, yang tetap finis di posisi sebelas dan dengan lap terbaiknya di trek di Qatar. Dalam rekornya dia sudah kantongi delapan podium di Losail, termasuk empat kemenangan pada 2005,2006, 2010 dan 2015 . “Setelah tes, saya merasa cukup kompetitif.. Ada banyak pembalap cepat dengan motor yang berbeda, tapi kami juga ada di sana. Keseimbangan motor tidak buruk, kecepatan balapan (race pace) kami tampaknya bagus, cuaca tim sangat bagus: kami siap untuk memulai ,” tegas Valentino.

Leave a Reply