Toyota GR Yaris Bisa Dipesan di Indonesia!

0
(Auto Express)

RiderTua.com – Meski belum meluncurkannya, tapi Toyota Astra Motor (TAM) sudah membuka pemesanan untuk GR Yaris. Varian sporty untuk mobil hatchback ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 126 unit. Toyota GR Yaris dibanderol mulai Rp 800 jutaan, seperti yang diprediksi sebelumnya. Memang lumayan mahal, tapi jangan sepelekan spesifikasinya.

Baca juga: Toyota-Daihatsu Umumkan Recall Mobil di Indonesia!

Toyota GR Yaris Dibanderol Rp 800 Jutaan

Varian Yaris garapan Gazoo Racing ini sudah dirilis di dua negara berbeda, yaitu di Thailand dan Australia. Indonesia baru mendapatkannya sekarang, tapi lebih baik begitu daripada tidak sama sekali. Karena pada akhirnya hatchback andalan Toyota ini akan mendapat varian lebih keren dan pastinya sporty.

Sebelum kehadirannya resmi dikonfirmasi oleh TAM, banyak orang yang memprediksi kalau Indonesia yang akan kebagian GR Yaris setelah dirilis di dua negara. Tapi kini merek asal Jepang tersebut akhirnya mengkonfirmasinya, walau belum juga dirilis resmi. Meski begitu, mereka membuka keran pemesanan GR Yaris bagi konsumen yang berminat.

GR Yaris
(CarAdvice)

Mobil GR

Karena berupa varian yang begitu spesial, GR Yaris hanya tersedia sebanyak 126 unit di Tanah Air. Jadi konsumen harus segera memesan agar tak kehabisan unitnya. Dan bagi mereka yang sudah memesan, TAM bisa mengirimkannya pada semester kedua tahun ini.

Unit GR Yaris yang didatangkan serupa dengan unitnya di Thailand, bukannya di Australia. Perbedaannya jelas, dimana GR Yaris versi Negeri Gajah Putih memiliki spesifikasi mesin dan model yang khusus, sementara versi di Australia hanya sekedar body kit. Tentu perbedaan harganya juga lumayan jauh, dimana yang termahal bisa tembus hingga Rp 1 miliar di Singapura.

Tapi berbeda di negara tetangga, harga GR Yaris di Indonesia hanya mencapai Rp 750 juta sampai Rp 850 jutaan. Harga ini memang jauh lebih mahal dari Yaris biasa yang biasanya dibanderol Rp 300 jutaan untuk ukuran hatchback. Namun harga tersebut sudah pantas diberikan untuk varian GR ini, terlebih dengan mesin yang digendongnya lebih bertenaga dari model aslinya.

Leave a Reply