Jorge Lorenzo: Marc Marquez Membuat Pilihan yang Tepat

0
Jorge Lorenzo: Marc Marquez Membuat Pilihan yang Tepat

RiderTua.com – Marc Marquez akan melewatkan dua balapan MotoGP pertama di Qatar. Di media sosial, orang yang pertama berkomentar adalah Jorge Lorenzo.. Marc Marquez mengejutkan semua orang. Ketika comeback-nya ke MotoGP yang sepertinya segera terwujud tiba-tiba batal.. Di seri Qatar dia tidak akan balapan pada tanggal 28 Maret atau 4 April. Kemungkinan dia akan mencoba mengendarai Honda RC213V-nya di seri ketiga Portimao, setelah sesi tes diadakan dalam beberapa hari terakhir.

Jorge Lorenzo: Marc Marquez Membuat Pilihan yang Tepat

Di media sosial, yang pertama memberikan komentar kepada pembalap Spanyol itu adalah mantan rival dan rekannya Jorge Lorenzo.. “Keberanian Marc! Saya pikir Anda melakukan hal yang benar. Lebih baik kembali ke 95/100% daripada mengambil lebih banyak risiko. Tahun ini sangat panjang dan Anda punya banyak waktu tersisa untuk nge-gas lagi ”.

Kini kehati-hatian adalah kebijakan utama di garasi Marc. Di sisi lain, Marc Marquez, jika ia segera kembali ke level kuatnya seperti dulu, bisa bisa langsung mengejar ketertinggalan di klasemen. Saat ini, yang paling mengkhawatirkan adalah konsekuensi dari kemungkinan jatuh. HRC telah menginvestasikan lebih dari 60 juta euro (1 T) untuk kontrak empat tahunnya. Pemeriksaan kesehatan lebih lanjut diharapkan dilakukan pada 12 April, di awal minggu menjelang seri ketiga MotoGP di Portimao.

Jorge Lorenzo: Marc Marquez Membuat Pilihan yang Tepat

Terlepas dari tes pertamanya minggu ini di Catalunya atau Portimao dan dengan banyak rumor yang mengarah dia akan ambil bagian dalam balapan pembuka musim di Qatar, Honda menegaskan bahwa Marc Marquez tidak akan berada di balapan pertama tahun ini. Juara delapan kali itu untuk sementara terdaftar dalam daftar untuk seri pertama, namun, setelah mendapat rekomendasi dari para dokter, dia akan absen dari seri pertama musim ini. Dengan ini, Marquez sudah mengarahkan pandangannya pada yang berikutnya, meskipun itu juga akan sangat sulit diprediksi.

Balapan kedua musim ini juga akan diadakan di Qatar, pada 4 April. Namun, Marc Marquez akan kembali untuk menjalani pemeriksaan dokter sampai 12 April, (dokter yang melakukan operasi ketiga dan terakhir pada lengan kanannya). Oleh karena itu, yang paling mungkin saat ini adalah melihatnya comeback di Portimao. Tentunya semua akan diputuskan oleh tim setelah dokter mengijinkannya…

Leave a Reply