Hyundai Mulai Uji Coba Staria di Thailand!

0
(Carscoops)

RiderTua.com – Hyundai sudah mengenalkan mobil MPV terbarunya, Staria, untuk pasar global. Ternyata mereka tak hanya menghadirkannya di kampung halamannya saja, tetapi juga di negara lainnya. MPV Hyundai Staria baru-baru ini terlihat berkeliaran disuatu daerah di Thailand. Sosoknya saja sudah terlihat jelas walau tertutup stiker kamuflase.

Baca juga: Hyundai Staria Lounge, Lebih Bongsor dan Mewah!

MPV Hyundai Staria Berkeliaran di Thailand

Mobil baru Staria ini hadir sebagai MPV ramah lingkungan yang dihadirkan Hyundai untuk pasar global. Modelnya cukup bongsor dan agak mirip dengan model MPV sliding door lainnya seperti Toyota Sienta. Ada juga varian Lounge yang lebih besar dan mewah dari model standarnya, meski harganya belum diumumkan.

Hyundai sendiri belum menjualnya di negara lain selain Korea Selatan, tapi ternyata mereka sudah melakukan persiapan. Ini terbukti dari tersebarnya spyshot Staria yang beredar di dunia maya lewat Facebook. Mobil MPV tersebut nampak melaju di salah satu jalanan di negara tetangga, Thailand.

(Facebook/Noo Pam via Autonetmagz)

Dijual di Asia Tenggara?

Mungkin agak sulit untuk mengidentifikasi model ini, karena hampir seluruh bagian bodinya tertutup oleh bahan mirip kain berwarna hitam. Tapi jika diperhatikan lebih teliti, bentuk fascia serta bodi belakangnya begitu mirip dengan Staria yang dikenalkan sebelumnya. Terlebih bagian LED DRL yang memanjang di atas grille-nya masih terlihat pada bagian fascia-nya.

Sepertinya ini bisa memberikan bukti kalau Hyundai diam-diam menyiapkan mobil ini untuk diluncurkan di Thailand. Tapi ada kemungkinan Staria bakal dihadirkan di negara lain, termasuk Indonesia. Mengingat segmen MPV cukup ngetren disini, walau khusus segmen MPV sliding door agak menurun popularitasnya.

Ada kemungkinan besar kalau Staria akan dirakit lokal setelah pabrik Hyundai selesai dibangun. Jika benar, maka merek mobil ini tak perlu repot-repot mendatangkannya langsung dari kampung halamannya. Dengan fitur yang disebut akan lebih melimpah, bisa dipastikan kalau Staria akan menjadi calon mobil baru yang cocok untuk kawasan Asia Tenggara.

Leave a Reply